Beranda blog

Kesuksesan Kepemimpinan Muhlisin Kepala Desa Suka Jaya Kini Masyarakat Tetap Mendukung Muhlisin di Calon Kades

0

Kaur, nuansabengkulu.com- Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Dinas PMD Kabupaten Kaur kembali menggelar Pilkades serentak, diketahui ada 66 Desa se-Kabupaten Kaur termasuk Desa Suka Jaya, Kecamatan Nasal.

Kepala Dinas PMD Asdiarman, S. Sos berharap kepada seluruh panitia Pelkades agar dapat jujur dan adil dan tidak berpihak ke satu sama lain, Senin 25/10/21.

Masyarakat Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur berharap kepada Muhlisin tetap memimpin di Desa suka jaya karna Muhlisin sudah terbukti dan sangat berhasil dalam kepemimpinya.

“Selama ia memimpin Dirinya tidak pernah pilih kasih dengan masyarakat baik itu bergaul dengan para tokoh atau pun dengan para remaja karang taruna ataupun itu dengan anak,anak kecil ia tetap serius ngobrol bersama masyarakat nya di desa suka jaya, ” ujar Pani.

Pani juga tetap mendukung penuh Muhlisin dalam pemilihan Kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal, “Karna mengapa kami desa suka jaya masih saja tetap mendukung muhlisin karna pembangunannya yang di rencanakan masih banyak yang belum terialisai di desa kami, mudah-mudah nanti ketika muhlisin kembali terpilih beliau bisa menyelesaikan pembangunan di Desa kami,” jelasnya.

Di saat wartawan media nuansabengkulu.com meminta keterangan kepada Muhlisin ia mengatakan bahwa masyarakat desa suka jaya masih saja mereka menyuruh dirinya mencalonkan kembali sebagi calon kepala desa suka jaya dengan Nomor Urut 01 sedangkan lawan penantangnya nomor berikutnya ucapnya Muhlisin.

Untuk selanjutnya muhlisin meminta kepada dukungan dan do’a restu kepada masyarakat desa suka jaya agar nantinya kembali memimpin di desa suka jaya dan dapat kita meneruskan pembangunan kita yang belum terselesaikan, selama saya menjabat di dalam lima tahun yang lalu.

Di tambahnya, Muhlisin mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat desa suka jaya yang telah bersama ,sama membagun desa suka jaya dalam program dana desa selama ini.

“Ya, baik itu insfrastroktor maupun itu pengadan alat alat PKK, atupun itu alat karang taruna dan hanya sebatas itu kemampuan saya lebih dan kurang mohon mohon maaf
Maka dengan ini saya mohon dengan masyarakat desa suka jaya apa bila nanti saya kembali terpilih sebagi kepala desa maka kita akan terulang bersama sama membangun sebuah desa kita ini tandasnya muhlisin. (SA)

Ini Arahan Presiden Jokowi kepada seluruh Kepala Daerah terkait COVID-19

0

Bengkulu – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan Pengarahan terhadap seluruh Kepala Daerah se- Indonesia terkait pandemi COVID-19, secara virtual, di Istana Negara Jakarta, Senin (25/10).

Ada beberpa poin penting yang ditekankan Presiden Jokowi kepada seluruh Kepala Daerah serta Pangdam dan Kapolri.

Pertama, Presiden Jokowi menekan untuk terus mensosialisaikan disiplin protokol kesehatan, meskipun kasus COVID-19 di Indonesia sudah menurun dan sudah di bawah standar WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

“Ini artinya pada posisi yang baik dan posisi yang rendah. Tapi saya ingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir,” sebut Presiden Jokowi, yang disiarkan secara virtual.

Namun di samping itu, Presiden mengingatkan bahwa tren kenaikan kasus COVID-19 terjadi di beberapa negara besar.

“Inilah yang mengingatkan kita harus pada posisi hati-hati dan waspada, karena dunia dihadapkan pada ketidakpastian,” jelasnya.

Naiknya kembali kasus di beberapa negara besar itu disebabkan tiga hal yaitu, cepatnya relaksasi yang tanpa tahapan-tahapan.

Kemudian, lanjutnya, karena masalah protokol kesehatan yang tidak disiplin lagi. Dan ketiga, karena pembelajaran tatap muka.

“Ketiga hal ini kita harus hati-hati. Saya harapkan kepada gubernur, walikota, bupati dan Forkopimda untuk waspada, sehingga kejadian di negara lain tidak terjadi di sini,” ingatnya.

Poin selanjutnya, Presiden Jokowi mengingatkan untuk mempercepat vaksinasi dan terus mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta gubernur, Pangdam, Kapolda untuk mengingatkan pada bupati, walikota, Polres dan Danrem juga Dandim agar tetap tingkatkan kewaspadaan untuk meningkatkan tracing dan testing dan juga tes betul-betul kontak eratnya dengan siapa,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi mengingatkan untuk terus mengejar dan mempercepat vaksinasi, karena sudah 237 juta dosis vaksin yang telah dikirim ke daerah-daerah

“Saya ingatkan daerah yang vaksinasinya masih rendah di bawah 50 persen untuk mengejar agar di bulan November ini di atas 50 persen dan di atas 70 persen diakhir tahun ini,” ujarnya.

Di poin terakhir, Presiden Jokowi mengingatkan untuk terus waspada terjadinya gelombang ketiga terlebih dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Ini yang harus kita ingatkan agar Natal dan Tahun Baru untuk tidak kemana-mana untuk menghindari penyebaran COVID-19 dan datangnya gelombang ketiga. Inilah peran Pangdam, Polda, Polres untuk mensosialisaikan karena ini sangat-sangat penting,” tegasnya.

Menanggapi arahan Presiden Jokowi tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, capaian vaksinasi terus dikejar dengan mengeluarkan surat edaran gubernur untuk bupati dan walikota agar dapat menggerakkan seluruh elemen masyarakat dan Forkopimda untuk melakukan vaksinasi massal.

“Sekali lagi ini betul-betul harus sampai target yang telah ditetapkan. Dalam waktu dekat kita juga akan turun ke Kabupaten Rejang Lebong untuk melakukan vaksinasi massal,” kata Gubernur Rohidin, usai mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo secara virtual, di Gedung Daerah.

Revitalisasi Pasar Kutau Manna Harus Tuntas

0

Bengkulu – Program revitalisasi Pasar Kutau Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, harus dituntaskan. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai berdialog bersama Bupati Bengkulu Selatan, Perwakilan Masyarakat Bengkulu Selatan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Selatan dan Kaur, Senin (25/10/2021) bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Rohidin bahwa revitalisasi Pasar Kutau Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan sebelumnya telah dilaksanakan melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) namun harus terhenti pada tahun ini.

Kotaku sendiri merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan.

“Itu sudah di jalankan oleh program Kotaku dari Kementerian PUPR Bidang Cipta Karya itu terhenti atau terputus pada tahun ini maka saya minta program itu harus dituntaskan,” tegas Gubernur Rohidin.

Gubernur menyayangkan jika revitalisasi Pasar Kutau tersebut sampai terhenti, dalam dialog bersama ini anggaran untuk melanjutkan revitalisasi Pasar Kutau ini bisa diplot pada angaran 2022 tetapi dengan lebih dahulu dibahas dengan Banggar.

“Maka tadi kita sinergikan antara APBD Bengkulu Selatan dan APBD Provinsi Bengkulu, tentu ketika pembahasan ini saya libatkan anggota DPRD, anggota legislatif kita yang berasal dari Bengkulu Selatan dan Kaur. Prinsip mereka juga mendukung tetapi saya katakan coba sinkronkan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) di bidang teknis terkait sehingga di 2022 bisa dilanjutkan,” papar Gubernur Rohidin.

Sebelumnya Gubernur Rohidin Mersyah telah meninjau Progres Pembangunan Revitalisasi Pasar Kutau Manna bersama Team Leader Program Kotaku dan Wabup Bengkulu Selatan, di Kelurahan Medan, Kota Manna beberapa waktu lalu.

Saat itu disampaikan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, Kutau Manna yang direncanakan Pemkab Bengkulu Selatan akan dijadikan ikon UMKM dan wisata kuliner tersebut, jelas perlu mendapatkan support dari berbagai pihak, salah satunya dari Pemprov Bengkulu bersama jajaran Legislatif Provinsi dapil Bengkulu Selatan dan Kaur.

Terlihat Tak kenal Lelah Bupati dan Wakil Bupati Kaur Demi Cintanya Kepada Masyarakat Kaur

0

Kaur, nuansabengkulu.com- Pada malam ini yang penuh barukah wakil Bupati kaur menghadiri undangan masyarakat desa tebing Rambutan dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW” kehadiran wakil Bupati kaur di sambut oleh kepala desa dan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan masyarakat Tebing Rambutan” sudah sekian lama Bupati dan wakil Bupati kaur di Lantik samapi sekarang di lihat oleh masyarakat kaur tak kenal lelah demi cintanya dengan masyarakat kaur,di kecamatan Nasal ini mulai dari desa pasar Jumat sampai ke desa suka jaya ,desa air pahlawan kini wakil Bupati kaur sudah tiba di desa tebing Rambutan memenuhi undangan masyarakat dalam acara maulid nabi Muhammad Saw di Masjid Desa Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Minggu 24/10/21.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad Saw lansung di hadiri Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim, ST. Acara ini lansung di isi ceramah agama atau siraman rohani oleh ustad Arpan Effendi,dari kota Bintuhan.

Sambutan Kepala desa tebing Rambutan Harsono menyampaikan pidatonya dalam acara Maulid Nabi ini, kami dari pemerintahan desa tebing Rambutan dan masyarakat telah mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kaur yang telah sudi hadir kedesa kami dalam sebuah acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Acara ini dalam rangka meneladani sikap dan sifat Nabi agung kita Muhammad SAW.

Mari kita senantiasa mendengarkan ceramah agama dan arahan dari Wakil Bupati kaur Herlian Muhcrim, ST sebagai pedoman kita dalam hidup sehari-hari katanya kepala Desa Tebing Rambutan kecamatan Nasal.

Dalam waktu yang sangat panjang ustad Arpan Efendi menyampaikan tausiahnya kepada masyarakat desa tebing Rambutan Dengan peringatan Maulid Nabi ini, semoga kita menjadi lebih baik dengan meneladani baginda Nabi kita Muhammad Saw

Arahannya, Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim, menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat yang telah sudi mendukung program pembangunan daerah. Semoga dengan dukungan masyarakat ini, mampu tercapai visi misi atau terujutnnya Kaur BERSERI.

Telah Mewakili pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat.di sini Mengajak untuk menyatukan visi dan misi kami mencapai Kaur BERSERI ucap wakil Bupati kaur,Herlian Muhcrim, ST (SA)

Sekda Hamka Sabri Buka LCT Pramuka Penegak 2021

0

Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bekerja sama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu dan RB TV menggelar Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Pramuka Penegak 2021 dalam rangka menyambut HUT Provinsi Bengkulu yang ke 53.

Lomba yang disiarkan secara langsung oleh RB TV ini dibuka Sekda Hamka Sabri yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu bertempat di Graha Pena RB Media Grup, 22/10/2021.

Hamka menjelaskan bahwa lomba cerdas tangkas digelar guna mengasah pengetahuan dan keterampilan anggota khususnya Penegak mengenai Kepramukaan.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi media sosialisasi pentingnya menjaga disiplin protokol kesehatan agar pandemi COVID-19 segera berkahir.

“Pramuka harus kompak mendukung program pemerintah. Diantaranya membantu penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” ujar Hamka.

Pada gelaran perdana LCT pramuka penegak 2021, Kwartir Cabang Kota Bengkulu berhasil melaju ke babak semifinal setelah menyisihkan Kwarcab kabupaten Kaur.

Tim Dinas Kesehatan Giat Vaksinasi Masyarakat di Desa Tanjung Dalam

0

Kaur, nuansabengkulu.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalu Dinas kesehatan melaksanakan vaksinasi di kecamatan Tetap pada hari ini bertempat di kantor desa Tanjung Dalam di hadiri kepala puskesmas Kecamatan Tetap atau yang mewakili dan kepala desa Tanjung Dalam dan perangkat desa, nya, Sabtu ,23/10/2021.

Tim Vaksinasi Puskesmas Tetap menyampaikan kepada kepala desa kiranya masyarakat sudah di kasih tau bahwa hari ini melaksanakan suntik vaksin agar dapat mencegah suatu penyakit sekarang ini ya itu Covid-19 .

“Bagi masyarakat untuk pertama kali di vaksin agar dapat di swab terlebih dahulu kemudian setelah selesai di swab maka kalian masyarakat di suntik untuk pertamanya dan setelah dua bulan ,maka untuk di suntuk kedua kalinya agar nantinya masyarakat mendapatkan kartu sertifikat nya, ” jelas Riki dari Puskesmas kecamatan Tetap.

Kemudian setelah masyarakat sudah mendaftar kepihak kesehatan maka langsung di pangil oleh Tim medisnya agar dapat di sweb dan di suntik untuk mengebalkan suatu tubuh kalian.

Begitu juga dari pihak Polri mengawasi suatu kegiatan pasiennasi di desa Tanjung Dalam kecamatan Tetap kabupaten kaur agar dapat suatu kegiatan ini berjalan aman dan baik.

Kepala desa menyampaikan kepihak kesehatan bahwa kami dari pemerintahan desa Tanjung Dalam dan BPD itu sudah melakukan pasien pertama maka kami untuk hari ini kami akan melakukan untuk pasein kedua kalinya ,agar kami nantinya sudah mendapatkan kartu sertifikat vaksin dan masyarakat saya tadinya sudah selesai di vaksinasi sudah mencapai 30%, jelas kades Marzuki tutupnya. (Adv/SA)

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pria usia 21 tahun Di tangkap Polisi

0

Kepahiang– Satuan Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu berhasil mengamankan seorang warga Kabupaten Kepahiang berinisial YS (21) atas dugaan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur, pada hari Kamis (21/10/21).

Dijelaskan oleh Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Suparman ,S.IK., MAP., melalui kasat Reskrim AKP Welliwanto Malau, S.IK., menjelaskan, YS ditangkap oleh Tim Elang Jupi Polres Kepahiang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Welliwanto Malau.

Penangkapan ini berdasarkan laporan pelapor yang merupakan orang tua korban kepada SPKT Polres Kepahiang hari Minggu (17/10/21).

Kapolres Kepahiang menjelaskan, kejadian ini bermula saat Korban bersama temannya ke rumah salah satu temannya di Desa Embok Ijuk untuk merayakan ulang tahun. Saat dikediaman temannya korban bertemu dengan tersangka YS, kemudian mengajak korban masuk ke dalam kamar dan melakukan tindak persetubuhan tersebut. Korban pun menceritakan kejadian yang dialami dirinya tersebut kepada bibik korban.

” Tersangka YS diamankan oleh petugas saat berada di kediamannya di Desa Embong Ijuk Kecamatan Bermain Ilir, Kabupaten Kepahiang tanpa perlawanan, dan saat ini tersangka telah berada di Polres Kepahiang untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Atas tindakan tersebut tersangka dikenai pasal 81 Ayat(2) UU RI No.35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI No.35 tahun 2002 atas perlindungan Anak UU RI No.17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang No.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Bupati Gusnan Paparkan Potensi Budidaya Ikan Kepada Kementerian KKP

0

Kota Manna – Audiensi BKIPM Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Audiensi bertempat di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, Jum’at (22/10/21).

Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki potensi yang luar biasa terutama kegiatan budidaya perikanan darat yang bisa menghasilkan hingga 16 ton perhari, yaitu ikan nila, ikan emas, dan ikan patin. Hal ini merupakan potensi luar biasa yang bisa mensejahterakan nelayan pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal ini tentunya tidak luput dari kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk sama-sama mensukseskan produksi perikanan yang bernilai tambah di Kabupaten Bengkulu Selatan.

RKPDes Tanjung Dalam Bahas Pembangunan Tahun 2022

0

Kaur, nuansabengkulu.com- Dalam rangka menjelang Tahun 2022 Desa Tanjung Dalam telah memulai merancang persiapan pembangunan baik insfrastruktur maupun pengadan PKK maupun karang taruna ataupun itu LAKU” di hadiri oleh kepala desa Tanjung Dalam, serta perangkatnya ketua BPD berserta anggotanya pendamping desa dan Tim 11 juga tampak hadir dalam acara ini, Jumat 22/10/2021.

Dalam sambutan kepala Desa Tanjung Dalam Marzuki mengatakan kita pada hari ini dalam sebuah acara RKPdes untuk mempersiapkan pembangunan pada tahun 2022 akan datang.

“Dan saya berharap kepada perangkat desa untuk mengambil langkah cepat untuk mengeluarkan surat hibah dari warga agar nantinya yang bersangkutan cepat menanda tangani tanahnya yang terkena jalan itu nanti, maka untuk ini perangkat desa yang sebagai tugasnya dan perannya untuk mempersiapkan blangko surat untuk di tanda tangani oleh yang bersangkutan,” jelasnya.

Untuk selanjutnya setelah saya dengar rencana Rancangan pembangunan untuk tahun 2022 itu sangat berat dan lebih tinggi resikonya berikutnya saya uraikan catatan, catatan pembangunan untuk tahun 2022 nanti :

  1. Lampu jalan tenagga Surya 6 Titik
  2. Pembukan badan jalan di kerjakan secara manual di air kilangan 300, M
  3. Bronjong jembatan sepanjang 20 lebih kurang
  4. Pembersihan lahan umum (TPU) di kerjakan dengan alat berat
  5. Alat alat PKK belum di sebutkan
  6. Alat ,alat karang Taruna juga belum di sebutkan.
  7. Alat,Alat LAKU masih juga belum tahu.

Dengan ini harapan ku terutama pihak perangkat desa mari kita sama,sama mempelajari baik itu insfrastroktor maupun itu pengadan tersebut karna mari kita sama,sama menganalisir pembangunan demi desa kita jelas kepala Desa Marzuki.

Dalam sebuah pidato Ketua BPD Tanjung Dalam Bariakbar mengatakan dalam rangka untuk mempersiapkan pembangunan pemerintah desa untuk tahun 2022 nanti agar dapat nantinya terrialisasikan pembangunan ,pembangunan yang sudah di sampaikan tadinya dan kami berharap kepada kepala desa dan perangkat nya agar dapat menanggung jawabkan semua kegiatan nantinya demi pembangunan desa kita yang kita cintai ini, imbuhnya Ketua BPD.

Di sampaikan oleh pendamping desa Juanda sudah pembangunan ini jangan dulu di usulkan terlebih banyak karna keuangan nya kita belum tahu seperti lampu cukup sebatas berapa titik dan pembukan badan jalan cukup sepanjang ratusan meter karna apa bila nanti uangnya lebih dari anggaran kita maka kita bersyukur karena ka nanti keuangan kita kurang kemana kita untuk menutupnya harapan pendamping desa. (SA)

Nota Pengantar Raperda RPJMD Disetujui

0

Kaur – Rapat paripurna DPRD Kaur paripurna istimewa penyampaian nota Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Paripurna Lansung dipimpin Waka I DPRD Kaur juraidi, S,sos dan dihadiri Waka II dan seluruh anggota dewan yang hadir.

Dalam paripurna DPRD Kaur istimewah ini, seluruh kepala OPD Wakil Bupati Herlian Muhcrim, ST , Sekda, kaur Asisten, dan Staf ahli dan juga sekretaris dewan. Tampak hadir dalam acara tersebut , kepala kantor, juga dari pihak RSUD kaur kepala instansi lainnya serta para camat.se kabupaten kaur tampak juga hadir

Surat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kaur Nomor 170/395/B.1/2021 tanggal 19 Oktober 2021 pada Kamis, 21 Oktober 2021, Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Bupati Kaur atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang. RPJMD Kabupaten Kaur Tahun 2021-2026 dan rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Atas Empat Raparda Kabupaten Kaur Tahun 2021.

Pandangan fraksi, dari empat fraksi menyoroti pelayanan publik seperti pelayanan di RSUD kaur betempat di Cahaya Batin, kecamatan Semidang Gumay fasilitas pemerintahan yang ada di kecamatan, sektor pendidikan menjadi skala proritas lebih baik. Kamis 21/10/21

Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim, ST menyampaikan sambutannya , pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas saran dan dukungan anggota DPRD kabupaten kaur. Akan menjadi acuan kerja secara bersama sama untuk Kaur BERSERI.

Dalam penyampaiannya nota pengantar atas rancangan peraturan daerah kabupaten kaur tentang RPJMD tahun 2021-2026 melalui pandangan umum seluruh fraksi akan menjadi catatan sebagai pemerintah daerah, ucapnya Herlian Muchrim,ST.

Setelah rapat paripurna anggota dewan telah menyerahkan Raperda tentang RPJMD Kaur.(SA)

RECENT POSTS