Sempat Terlibat Aksi Kejar-Kejaran, Akhirnya Gepeng dan Manusia Silver Dapat Ditertibkan

Kota Bengkulu – Setelah melewati berbagai drama, akhirnya gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta manusia silver di Kota Bengkulu dapat ditertibkan oleh petugas dari Dinas Sosial (Dinsos).

Kamis (20/5/2021), Dinsos menggencarkan penertiban gepeng dan manusia silver yang dimulai dari kawasan simpang lima hingga kawasan lainnya sepanjang jalan protokol.

Penertiban pun berlangsung alot, banyak gepeng dan manusia silver yang bandel dengan petugas. Bahkan aksi kejar-kejaran pun tak terlewatkan, tetapi akhirnya gepeng dan manusia silver dapat ditertibkan setelah beberapa waktu kemudian.

“Alhamdulillah, usaha para petugas membuahkan hasil. Sempat ada perlawanan dari para gepeng dan manusia silver bahkan hingga aksi kejar-kejaran. Tapi, akhirnya dapat ditertibkan juga,” tutur Kadinsos Rosminiarty.

Dengan adanya penertiban ini, gepeng dan manusia silver yang sering standby di kawasan persimpangan jalan protokol akhirnya berangsur kurang.

“Alhamdulillah, para gepeng dan manusia silver yang melakukan aktivitas meminta-minta di persimpangan lampu merah bisa dikatakan berkurang. Sesudah ini, kita akan melakukan tindakan tegas kepada pemberi atau penerima berupa sanksi yang saat ini masih dirancang, agar ke depan mereka jera dan tidak ada aktivitas gepeng dan manusia silver di jalanan,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *