Dinkes : 2 Februari, Suntik Perdana Vaksin Sinovac Covid-19 Di Kaur

Kepala Dinas Kesehatan Azwar, S. Sos saat dikomfirmasi terkait vaksin covid-19 pertama di Kaur (foto : eko/nuansabengkulu.com)

KAUR – Dengan telah didistribusikannya vaksin Sinovac Covid-19 ke Puskesmas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur jadwalkan penyuntikan perdana serentak se-Kabupaten Kaur pada 2 Februari mendatang.Kepala Dinkes Kaur,  Azwar, S. Sos, Jumat (29/1/2021) diruang kerjanya mengungkapkan jadwal penyuntikan perdana vaksin Sinovac Covid-19.

“Dipastikan suntik perdana vaksin Sinovac serentak di Kaur dimulai 2 Februari,” ujar Azwar kepada awak media.

Dijelaskan Azwar, sesuai dengan rencana awal, vaksin Sinovac prioritaskan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar di RSUD maupun Puskesmas. Selain Nakes, vaksin Sinovac perdana juga diberikan kepada para pejabat di lingkungan Pemda Kaur.

“Tercatat sedikitnya, 800-an Nakes dan pejabat yang akan disuntik vaksin Sinovac,” tambah Azwar.

Menurut Azwar, pejabat tinggi daerah yang disuntik vaksin ini dalam rangka menyakinkan masyarakat terhadap keraguan vaksin Sinovac. Oleh karenanya, Dinkes juga memfokuskan suntik perdana ini kepada para pejabat didaerah disamping prioritas utama yakni Nakes.

“Pejabat ini menyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman dan tidak memiliki efek negatif,” pungkas Azwar. (adv/ers)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *