Kaur– Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melakukan suntik vaksin Sinovac kepada sejumlah pejabat di lingkungan organisasi pemerintah daerah (OPD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay (02/02/2021).

Untuk diketahui, penyuntik vaksin Sinovac tersebut dihadiri Bupati Kaur Gusril Pausi M,Ap, Wakil Bupati Hj.Yulis Suti Sutri SKM, Sekda Nandar Munadi M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Azwar S.Sos, Kadis Kominfo Pabung Dandim 0408 BS-Kaur, Kapolres Kaur, Ketua Pengadilan.Negeri Kaur, Kejari Kaur, Dan Pos TNI AL, Kepala Kemenag, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kaur dan segenap jajaran Kepala Puskesmas.

Penerima pertama suntik vaksin tersebut ialah Sekda Nandar Munadi, diikuti Kapolres Kaur Agung Dwi, Kepala Kejaksaan Negeri Kaur Nurhayadi Puspandoyo.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi dan Wakil Bupati Yulis Suti tidak bisa menerima suntikan vaksin tersebut dikarnakan pernah terpapar covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Gusril mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan guna mensukseskan program pemerintah agar warga Kaur terhindar dari covid-19.

“Saya menghimbau kepada jajaran pelayanan publik, SDM maupun pejabat dan masyarakat untuk tidak perlu takut divaksinasi, dengan adanya vaksinasi ini tentunya akan berdampak baik untuk Kabupaten Kaur kedepanya sehingga tidak ada lagi warga Kaur yang terpapar covid-19,” ajaknya.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Azwar S,Sos, memaparkan untuk tahap awal Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menerima vaksin sinovac 1.680 vial yang sasaran penerimanya untuk Nakes SDM dan Pelayanan Publik. Dan sejuah ini data Nakes dan SDM calon penerima vaksin yang sudah masuk ke Dinkes Kabupaten Kaur berjumlah 824 orang. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here