Seluma, nuansabengkulu.com- DPRD Kabupaten Seluma melaksanakan Rapat Badan Musyawarah (Banmus) dengan agenda Penjadwalan kembali kegiatan DPRD Kabupaten Seluma tahun 2021. Rapat di laksanakan di ruang rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma pada Senin (1/3/2021).

Rapat di pimpin langsung oleh Ketua Banmus yang juga adalah Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos dengan di dampingi oleh Wakil Ketua 2 Ulil Umidi, S.Sos.,M.Si. dan dihadiri 8 anggota Badan musyawarah lainnya, Dalam Rapat Banmus ini juga di hadiri Plt. Sekwan DPRD Kabupaten Seluma M Husni,S.Sos serta pihak TAPD dan Eksekutif.

Peran Banmus kerap kali menjadi konsultasi DPRD, karena perannya yang sentral dalam menentukan arah dan kinerja DPRD, termasuk fungsi legislasi dan pengawasan, Mekanisme rapat dan pengambilan keputusan di Bamus dapat dijadikan percontohan bagi DPRD lainnya.

Dengan menyesuaikan kondisi internal tatib masing-masing DPRD sehingga dapat berjalan dengan efektif dan efisien, jika mekanisme di Banmus berjalan dengan baik, maka akan berpengaruh pada kinerja parlemen agar tetap baik. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here