Bengkulu Selatan – Dalam rangka memberantas penyeberan dan penularan virus Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan menyiapkan vaksin untuk pejabat palayanan publik dan ASN, Selasa (02/03/2021).

Jumlah vaksin tahap pertama mencapai 723. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Siswanto S.Sos M.Si kepada wartawan si ruang kerjanya Selasa, (02/03).

Di katakan Siswanto, bahwah sesuai intruksi dari Dinkes Provinsi Bengkulu pihaknya telah menjadwalkan akan melakukan vaksinasi untuk pejabat publik, Kepolisian, TNI dan para ASN di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Hari ini pegawai kita ke Bengkulu menjemput vaksinnya, ada sebanyak 723 vaksin untuk tahap pertama ini. Insyaallah besok kita mulai bergerak untuk pemberian vaksin pejabat pelayanan publik dan juga ASN Bengkulu Selatan. Untuk pemberian vaksinasi kita akan laksanakan di pusat-pusat pelayan kesehatan, “jelasnya.

Lanjut Siswanto,Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

“Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi, “terang Kadis yang pernah menjabat sebagai Kadis BPMD itu.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

“Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 akan menurun, ayo sukseskan vaksinasi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19“ ajak Kadis Dinkes Bengkulu Selatan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here