BENGKULU –  Kepolisian Daerah Bengkulu melakukan inovasi dalam mensukseskan program Vaksinasi COVID. Kamis pagi (25/03/2021) bertempat di lapangan parkir Poltekkes Kemenkes Bengkulu Bid Dokkes Polda Bengkulu launching vaksinasi drive thru Covid-19.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si melalu Kabid Dokkes Kombespol. dr. I G.A. A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL mengatakan inovasi ini bertujuan untuk melakukan percepatan sasaran vaksinasi  dengan pelaksanaan vaksinasi yang lebih nyaman tanpa mengesampingkan keamanan.

“Sesuai arahan pemerintah pelaksanaan vaksin dapat dilakukan empat cara yaitu dengan Fasilitas kesehatan, Institusi, Massal dan dhrive thru. Untuk drive thru ini pertama kali dilakukan di Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Untuk perdana ini Bid Dokkes Polda Bengkulu menyasar vaksinasi Covid-19 terhadap pelayanan publik yaitu PT. Jasa Raharja Bengkulu. Sebanyak 20 personil PT. Jasa Raharja mengikuti proses mulai dari registrasi, screening, Vaksinasi hingga ke tahap observasi.

Sementara itu Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni yang ikut menyaksikan secara langsung proses vaksinasi drive thru menyampaikan apresiasi kepada Bid Dokkes Polda Bengkulu yang telah melakukan inovasi sehingga pegendara kendaraan roda empat tidak perlu turun dan langsung bisa vaksinasi diatas mobil dengan proses vaksinasi yang sama.

“Saya mengapresiasi yang dilakukan Bid Dokkes Polda Bengkulu karena metode ini salah satu yang mobile sehingga mengurangi  transmisi Covid 19 saat mengantre di fasilitas kesehatan,” imbuhnya.

Usai vaksinasi, peserta mendapatkan sertifikat vaksin melalui aplikasi dan menanti informasi selanjutnya mengenai jadwal vaksinasi dosis ke-2.

(yg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here