Kota Bengkulu – Kelangkaan gas LPG 3 kilograam menjadi topik pembahasan dalam reses Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Dapil II Mardensi Densi yang digelar Senin pagi (29/03) di Kediamannya yang terletak di Kelurahan Pagar Dewa.


Salah seorang warga mengatakan kelangkaan gas LPG 3 kilogram sering dialami warga di Kelurahan Pagar Dewa. Kelangkaan gas LPG 3 kilogram ini membuat harganya di tingkat pengecer menjadi naik, bahkan bisa mencapai Rp 25 ribu per tabung.


“Bu dewan, warga di sini sering sulit mendapatkan gas melon, kami mohon bu dewan membantu kami,” kata salah seorang warga.


Merespon keluhan warga tersebut, Srikandi Partai Golkar ini menjelaskan, terkait penambahan kuota gas LPG 3 kilogram kewenangannya berada di Pemerintah Pusat.

Oleh karena itu ia akan menyampaikannya kepada Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Daerah Pemilihan Bengkulu. Selain itu Komisi 3 juga akan segera memanggil pihak terkait untuk menanyakan kelangkaan ini.


“Kami Komisi 3 akan kembali memanggil pihak terkait untuk menanyakan kelangkaan yang kembali terjadi,” ujar Mardensi.


Mardensi juga menjelaskan bahwa gas LPG 3 kilogram diperuntukkan bagi warga miskin. Ia juga mengajak warga yang sudah berkecukupan untuk menggunakan gas LPG non subsidi. (ter/agu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here