Bengkulu – Terkait Penyerangan yang terjadi di Mabes Polri Kemarin ( Rabu, 31/03/21 ), mulai hari ini ( 01/04/21 ) Polda Bengkulu melakukan peningkatan keamanan terhadap Markas Komando ( Mako ) dan personilnya.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika diwawancarai awak media diruang press room Bid Humas Polda Bengkulu hari ini (01/04/21).

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, Setelah terjadinya aksi penyerangan di Mabes Polri, pihaknya langsung melakukan peningkatan keamanan di lingkungan Mapolda dengan mengerahkan rantis di pintu penjagaan serta penambahan personel yang bertugas.

” ya otomatis pengamanan kami tingkatkan untuk mencegah adanya aksi terorisme tapi pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.” Jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, selain meningkatkan pengamanan Mako, pihaknya juga melakukan peningkatan terhadap body sistem bagi anggota yang melaksanakan patroli untuk menjamin kenyamanan bagi masyarakat.

” ya bagi anggota yang patroli tetap melakukan body sistem dan tidak boleh sendiri – sendiri. ” Kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Ketika ditanyai mengenai adanya sel – sel radikalisme di Provinsi Bengkulu, Kabid Humas mengatakan dari data intelijen yang ada sementara ini belum ditemukan adanya sel jaringan paham radikalisme namun demikian pihaknya akan terus memantau pergerakan – pergerakan yang mengarah kearah radikalisme.

” mudah-mudahan di Bengkulu tidak ada, pelayanan masih berjalan namun pengamanan kita tingkatkan.” Pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here