Kota Bintuhan – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP melantik 111 Kepala Desa (Kades) terpilih di GSG Pemkab Kaur, pada senin (05/04/2021).

Dilantiknya Kades terpilih tersebut dari 111 desa, tujuh orang adalah kades perempuan. Kades yang dilantik ini merupakan pemenang pada Pilkades serentak 28 Februari lalu.

Diketahui, ketujuh kades perempuan yang dilantik ialah. Kades Tanjung Beringin Kecamatan Maje Mera Mayasopha, Kades Desa Tanjung Betung 2 Kecamatan Kaur Utara  Eca Riya Marke, Kades Cuko Betung Kecamatan Padang Guci Ulu (Pagulu) Ruli Astari, Kades Pelajaran Dua Kecamatan Tanjung Kemuning  Rosmala Dewi, Kades Penantian Kecamatan Kelam Tengah Nini Lasuarni, Kades Sinar Mulya Kecamatan Maje Samiah, Kades Air Pahlawan Kecamatan Nasal Sukma.

Gusril berpesan kepada para kades yang baru dilantik nantinya untuk tetap waspada. Karena sudah banyak kades yang terjerat kasus korupsi dan juga perselingkuhan. Sejak dilantik, kata Bupati Kaur. Akan banyak orang yang suka dengan kades-kades baru ini, sehingga rentan terjadi perselingkuhan setelah menjabat sebagai kades.

“Kepada ibu-ibu untuk jaga suaminya yang saat ini dilantik jadi kades. Karena sudah banyak yang suka saat ini dan ini harus menjadi perhatian. Jangan sampai nantinya terjerumus kasus selingkuh dan juga korupsi nantinya,” kata Gusril seperti di kutip rakyat bengkulu.com

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri Sekda Kaur Nandar Munadi, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono dan para tamu undangan lainnya. Serta warga dan keluarga kades yang jumlahnya cukup ramai memadati GSG.  (***)

Sumber foto : Cica Sattar Official

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here