Manna- Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampingi Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin dan Sekda Yudi Satria, menyambut kedatangan Asren Koopsau I Kol Pnb Arief Hartono beserta rombongan di kantor Bupati Bengkulu Selatan, Kamis (15/4/2021).

Hari ini kita terima kunjungan dari Asren Koopsau I Kol Pnb Arief Hartono yang diutus pihak Mabes TNI AU dalam rangka pembicaraan Lapter II.

“Dimana secara lisan disampaikan pihak TNI AU mempersilahkan untuk memakai lahan ini sampai nanti terjadi proses pelepasan dari TNI AU dengan teknis – teknisnya,” jelas Bupati.

Intinya sekarang, sambung Gusnan, terbuka jalan untuk penyelesaian masalah lapter II ini sehingga nanti akan mnjadi aset Pemkab Bengkulu Selatan.

Dia berharap dua tugas besar di Bengkulu Selatan tinggal menyisahkan satu. Yang pertama soal perbatasan Seluma sudah tuntas. Dan sekarang ini soal Lapter II.

“Mudah-mudahan dengan doa masyarakat Bengkulu Selatan soal Lapter II menjadi bagian permasalahan aset BS bisa teratasi,” kata Gusnan.

Sementara itu Asren Koopsau I Kol Pnb Arief Hartono mengaku kunjungan pihaknya dalam rangka monitoring tentang bagaimana pembangunan TNI AU yakni Lanud di Bengkulu. Sekaligus, berkoordinasi dengan Pemkab Bengkulu Selatan.

Jadi yang sudah direncanakan sebagai tata kota bagi Kabupaten Bengkulu Selatan. Kami dari TNI AU mempersilakan untuk direncanakan dan dikelola dengan kami memohon kompensasi atau ruislag berupa tanah dan bangunan yang seimbang nilainya di Bandara Fatmawati.

“Tentunya seizin Pak Gubernur dan Bupati. Lain – lainnya akan kita bicarakan lebih lanjut,” katanya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here