Kota Manna – Menyikapi himbauan pemerintah serta menjalankan apa yang telah diinstruksi Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19, Personil Sat Lantas dan Sabhara Polres Bengkulu Selatan ( BS ) Polda Bengkulu mulai kemarin ( senin, 26/04/21 ) telah bersiaga diperbatasan antara Kabupaten BS dengan Kotamadya Pagaralam Provinsi Sumsel.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata S.Ik., melalui Kasat Lantas Iptu Eka Hendra STrk S.Ik hari ini ( 29/04/21 ) mengungkapkan personilnya akan setiap hari berjaga di perbatasan yang menghubungkan antar Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumsel yakni di Desa Air Tenam, Ulu Manna untuk menjaga bahwa tidak ada yang akan mudik baik itu yang keluar maupun yang akan masuk ke Provinsi Bengkulu.

” setiap hari anggota sat lantas diback up Sabhara akan berjaga di Perbatasan, untuk memastikan tidak ada yang mudik dari dan keluar dari provinsi Bengkulu.” Ungkap Kasat Lantas Polres BS.

Dijelaskan oleh Kasat Lantas, sampai saat ini hanya pihaknya yang berjaga di pos perbatasan namun demikian, mulai tanggal 6 mei nanti penyekatan di perbatasan akan dilakukan oleh personil gabungan yang melibatkan TNI – Polri, Dinkes, DLLAJ serta instansi terkait

” Saat pos penjagaan selesai dibangun tanggal 5 mei nanti, maka perbatasan akan dilakukan penyekatan siang dan malam oleh personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 M. ” Jelas Kasat Lantas Polres BS.

Dikatakan oleh Kasat Lantas Polres BS, Adapun yang menjadi sasaran anggota yang bersiaga di perbatasan tersebut yakni kendaraan mudik mulai dari roda dua, roda empat hingga orang yang akan keluar maupun masuk ke Kabupaten BS.

” tujuannya kita berjaga diperbatasan yakni untuk memastikan tidak ada yang mudik dari dan akan masuk ke Kabupaten BS. ” Pungkas Kasat Lantas Polres BS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here