Kaur – Desa Padang Panjang menyambut hari lebaran penuh dengan antusiasme, terlihat seluruh masyarakat ikut meramaikan masjid takbiran. Walaupun tidak bisa pawai keliling seperti tahun-tahun biasanya mengingat penyebaran COVID-19 masih tinggi, (12/05/2020).

Suasana Desa Padang Panjang

Tampak kompak, hampir setiap rumah menghidupkan obor (musal) dan Tunam (bahasa kaur) sehingga Desa Padang Panjang nampak terang bercahaya menyambut lebaran 1442 H tahun ini.

Kepala Desa Padang Panjang Arlan Efendi, SH foto bersama dengan anggota Polsek Kaur Tengah

Untuk diketahui, Pemerintah Desa Padang Panjang dan Polsek Kaur Tengah sudah berkoordinasi akan kegiatan takbiran di masjid dengan tidak pawai keliling. Terlihat anggota Polsek Kaur Tengah saat berkunjung di Masjid Thoriqul Jannah serta berfoto bersama guna menjaga keamanan, kenyamanan serta menjaga kondusifitas diwilayah hukum Polsek Kaur Tengah.

Hal ini, membuat pemuda Desa Padang Panjang yang tergabung Karang Taruna Ari Saputra mengungkapkan rasa antusiasme yang tinggi.

Polres Kaur melalui Polsek Kaur Tengah saat melakukan Patroli Keliling ( jempol mantap)

“Ini merupakan salah satu kebanggaan Desa Padang Panjang serta kekompakan dari pemerintah Desa, tentunya melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik tua maupun muda. Semoga tradisi ini terus dijaga diikuti juga oleh desa-desa yang lain khususnya di Kaur, ” ungkap Ari Saputra. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here