Kaur – Pengunjung yang lolos di tempat wisata Kabupaten Kaur di hari lebaran ke-2 masih tak terbendung, terpantau di hari ke-3 ini pengunjung masih berbondong-bondong mengunjungi  sejumlah wisata pantai yang ada di Kaur (15/05/2020).

Padahal, Pemerintah Kabupaten Kaur dan Aparat Kepolisian sudah mengeluarkan surat edaran serta mengimbau setiap tempat wisata yang ada di Kaur ditutup. Baik pantai laguna, wayhawang, danau kembar, linau, pengubaian dan pantai hili.

Ironinya, pengunjung masih tetap ‘ogah’ mematuhi aturan pemerintah malah mengabaikannya. Mirisnya lagi, ada jalan tikus untuk menuju tempat wisata yang mereka impikan itu.

Sebelumnya, pintu masuk menuju wisata Kaur sudah dilakukan penyekatan oleh jajaran Kepolisian Polres Kaur dan rombongan untuk menghindari penyebaran virus COVID-19 bahkan sudah melakukan pembubaran wisatawan hampir setiap wisata.

Terpantau oleh nuansabengkulu.com, masih ada pengunjung yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, bahkan masih tetap duduk berswafoto dan kumpul keluarga.

Aparat Kepolisian Polres Kaur melalui Polsek Kaur Tengah saat membubarkan pengunjung di pantai hili

“Untuk memutus penyebaran virus corona, seluruh pengunjung agar meninggalkan pantai sekarang juga. Ini bukan kehendak kami, melainkan kita sama mengingatkan dan menjaga sesuai aturan pemerintah terkait menghindari kerumunan, ” tutur anggota Aparat Kepolisian Polres Kaur melalui Kapolsek Kaur Tengah saat membubarkan warga yang sedang duduk di bibir pantai Hili. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here