Kota Bengkulu – Pengawasan dan Pemantauan program-program disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu makin digalakkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

Selasa (25/5/2021), Wawali Dedy Wahyudi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi menyambangi beberapa OPD diantaranya Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Kunjungan Dedy bertujuan untuk memastikan jalannya program-program disetiap OPD terutama tentang serapan anggaran.

“Atas saran Walikota, hari ini saya bersama Sekda melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap program-program di OPD terutama tentang serapan anggaran. Kita ingin pastikan betul program ini berjalan dan mengetahui apa saja kendala disetiap OPD,” ujar Dedy.

Dalam kunjungan itu, Dedy juga menegaskan setiap OPD harus berinovasi untuk kemajuan Pemkot Bengkulu ke depannya.

“Setiap OPD harus berinovasi, karena yang kita tahu Kota Bengkulu pernah menjuari lomba inovasi dari pusat. Jadi, saya ingin inovasi yang ada dapat bermanfaat untuk masyarakat sesuai dengan tupoksi OPD itu masing-masing,” tambahnya.

Dedy juga mengingatkan agar setiap OPD mempercepat serapan anggaran seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk mempercepat program-program tersebut berjalan.

“Proses demi proses harus segera dilakukan terkait serapan anggaran. Nanti saya juga meminta Sekda selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengawal dana-dana yang bisa diserap. Tetapi intinya harus mengedepankan program skala prioritas, seperti visi-misi Pemkot Bengkulu untuk mewujudkan kota religius dan bahagia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here