Kaur – Wakil Bupati (Wabup) Kaur Herlian Muchrim mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran atas nama Marsi di Desa Suka Banjar Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur pada Senin, (31/5/2021).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Asisiten 1 Pemkab Kaur, Ketua Baznas, Kepala BPBD, Camat Tetap, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Tetap.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim saat ditemui RRI saat berkunjung dirumah korban kebakaran mengatakan, bantuandiberikan  berupa paket sembako, pakaian, selimut, alas tidur serta uang tunai senilai lima juta rupiah, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Kaur untuk korban kebakaran.

“bantuan diberikan merupakan dari baznas kaur,dinas sosial,dan dinas BPBD,semoga bantuan tersebut dapat meringatkan bebena korban kebakaran ini”ungkap Herlian”Senin (31/5/2021)

Wabup Kaur berharap, dengan bantuan paket sembako serta uang tunai yang diberikan, dapat meringankan beban keluarga Marsi. Mengingat secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa korban.

“Sudah tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu masyarakat yang terkena musibah, sebagai bentuk kebersamaan, persaudaraan dan wujud kepedulian,” kata Wabup Herlian.

Dengan kejadian musibah kebakaran ini, Wabup menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaur agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap bencana kebakaran. Pasalnya telah terjadi beberapa kali musibah kebakaran dalam beberapa  bulan  belakangan ini.

“Diharapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali, makanya dengan lebih berhati-hati serta masyarakat agar mengantisipasi sekaligus meminimalisir terhadap bencana,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi pada Minggu, (30/5/2021) malam sekitar pukul 22.30 WIB, yang menghanguskan 3 unit sepeda motor dan puluhan kaleng padi kering ludes dilalap api, diduga akibat konsleting aliran listrik.

“Tiba-tiba api sudah besar dan tidak sempat lagi menyelamatkan harta berharga lainnya. Setengah jam berselang, api sudah membakar barang-barang yang ada di dapur, yakni padi termasuk 3 motor terbakar. Tetapi masih beruntung api belum sempat menyebar di bagian ruang tamu, sebab api cepat dipadamkan dikarenakan hujan lebat dan dibantu warga,” pungkas Marsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here