Bengkulu – Anggota Dewan Provinsi Rakyat Daerah (DPRD ) Provinsi Bengkulu melakukan reses di Dapilnya (Bengkulu Selatan – Kaur) masa sidang kesatu tahun sidang 2021 tanggal (8/6/2021).

Dewan provinsi Bengkulu Drs. Sarjoni Hanapi dari Partai Nasdem ketemu langsung dengan warga Kaur diselenggarakan di desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan  dengan tema ‘Menampung Aspirasi Masyarakat’.

Dalam reses ini masyarakat menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan bidang Komisi ll DPRD Provinsi Bengkulu diantaranya bidang Pertanian dan Kelautan Perikanan sesuai dengan pekerjaan warga setempat.

Masyarakat menyampaikan tentang kekurangan stock pupuk serta minimnya serapan sarana alat pertanian dan peralatan tangkap nelayan dan bagaimana cara nya mengusulkan sehingga masyarkat dapat mendapatkan bantuan hewan ternak seperti sapi.

Atas aspirasi masyarakat itu, Sarjoni Hanapi menanggapi yaitu dengan cara membuat proposal dengan jumlah anggota yang sepantasnya.

“Misalnya tentang proposal pengajuan bantuan sapi, cukup 10 orang saja dalam satu kelompok,mengingat bantuan sapi seperti biasanya 10 ekor betina dan 1 ekor jantan, dalam 1 orang jatah 1 sapi dan yang jantan khusus di ketua kelompok, ” kata Dewan Provinsi Sarjoni Hanapi saat menangapi keluarga warga jembatan dua.

Diceritakan Sarjoni, pengalaman yang sudah-sudah, apabila jumlah anggota terlalu banyak jatah 1 ekor sapi untuk beberapa anggota sehingga anggota yang lain tidak mau pusing, udahlah bayar saja untuk jatah aku, akhirnya yang mendapat bantuan orang yang banyak duit, padahal tujuan bukan begitu kata Sarjoni Hanapi.

Terakhir pertanyaan yang sekaligus juga merupakan usulan, pertama tentang peningkatan infrastruktur jalan jembatan dan irigasi, yang kedua teknis pengolahan makanan hewan ternak yang ketiga merupakan usulan bantuan untuk rumah ibadah yang disampaikan Medi Mursalin.

Sarjoni menanggapi semua masukan dan usulan saya terima dan saya masukan dalam catatan untuk dibahas pada saat kami sidang baik bidang Komisi ll dan sidang lembaga DPRD provinsi Bengkulu.

“Khusus untuk rumah ibadah nanti proposal yang saya bawa akan saya sampaikan kepada sekda provinsi Bengkulu, Hamka Sabri untuk di tindak lanjuti dengan pak Gubernur Bengkulu,insya allah bisa dibantu sesuai post anggaran dan kegiatan, ” ungkap Sarjoni dari anggota partai Nasdem itu. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here