Bengkulu – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir giat reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, SH dapil Bengkulu Vl Bengkulu Selatan-Kaur, masa persidangan ke dua tahun sidang 2021, tiga poin aspirasi masyarakat jadi catatan, (10/6/2021).

Dalam acara reses di Desa Pulau Panggung yang dihadiri warga masyarakat Kecamatan Padang Guci Hilir dan tokoh masyarakat, kepala desa dan juga Camat Padang Guci Hilir banyak keluhan masyarakat yang mengajukan permohonan kepada Anggota DPRD Provinsi Herwin Suberhani. SH yang langsung di tanggapi oleh wakil rakyat DPRD Provinsi Bengkulu dapil Vl Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Hal ini disampaikan oleh Camat padang Guci Hilir Alisuanadi dalam keluhan masyarakat yang langsung disampaikan ke anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani.SH ,” saat ini warga kami Kecamatan Padang Guci Hilir sangat mengeluhkan sekali sampai saat ini akses jalan raya desa ulak agung putus belum juga ada perbaikan dan sedangkan akses jalan tersebut merupakan akses menuju perekonomian masyarakat Kecamatan Padang Guci Hilir,” ucapnya.

“Juga di Kecamatan Padang Guci Hilir rawan kebanjiran karena pada umumnya warga masyarakat Kecamatan Padang Guci Hilir bertempat tinggal dipinggir sungai air padang guci, maka kami memohon kekeluhan masyarakat Kecamatan Padang Guci Hilir, untuk adanya tanggul penahan air sepanjang 1,5 KM ,” jelas Camat.

Hal juga disampaikan Kades Air Kering Dua Tanulisi dalam menyampaikan aspirasi nya,” jembatan Air Kering Kecamatan Padang Guci Hilir, sejak masih jadi Kabupaten Bengkulu Selatan dan saat ini sudah menjadi pemekaran Kabupaten Kaur dan lebih kurang 20 tahun jembatan Desa Air Kering Kecamatan Padang Guci Hilir, belum ada perbaikan, seprtinya perluasan jembatan yang bisa dilewati mobil karena jembatan tersebut akses menuju perekonomian masyarakat baik masyarakat Kabupaten Kaur dan juga Kabupaten Bengkulu Selatan, karena saat ini jalan menuju ke Kabupaten Bengkulu Selatan dan wilayah tersebut banyak perkebunan kelapa sawit, lada, kopi, sawah, cengkih dan lain lain,” ucapnya.

Dengan adanya tiga poin yang bersipat emergency (keadaan dalam darurat) dalam agenda Reses di kecamatan padang guci hilir anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani.SH. menanggapi aspirasi masyarakat, hal ini dijelaskannya.

“Terimakasih kepala desa telah menyampaikan keluhan warga kepada kami, tentang jembatan desa air kering dua, akses jalan jembatan air kering dua yang di gunakan dari Kecamatan Tanjung Kemuning, Kecamatan Kelam Tengah, Kecamatan Kaur Utara dan juga masyarakat Kecamatan Padang Guci Hilir, ini juga proritas program kami,” jelas Herwin anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Beberapa Item yang bersipat emergency, pertama progaram jalan menuju ke Desa Padang Leban dengan Padang Guci Hilir, inila proritas kam untuk menyapaikan kepada pemerintahan Provinsi Bengkulu, terutama dinas PUPR Provinsi Bengkulu, secepat mungkin untuk lakukan pembangunan, akses jalan anatara Desa Padang Leban dan Padang Guci, akses jalan yang sangat dibutuhkan,” ucap DPRD Provinsi Bengkulu Herwin. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here