Ketua KPK Minta Masyarakat Sabar Soal Pemanggilan Anies Baswedan

Jakarta – KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta masyarakat bersabar dalam pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Lembaga Antikorupsi itu bakal memberitahu publik jika Anies akan dipanggil.

“KPK pasti akan menyampaikan ke publik,” kata Firli, Sabtu (31/7).

Firli mengatakan keterangan Anies diperlukan untuk mendalami kasus dugaan rasuah pengadaan tahan di Munjul, Jakarta Timur. Lembaga Antikorupsi itu perlu keterangan Anies untuk membongkar rasuah tersebut.

“Untuk kepentingan penyidikan, termasuk permintaan keterangan tentu penyidik yang mempertimbangkan kepentingan penyidikan,” ujar Firli.

Sebelumnya, KPK mengatakan akan segera memanggil Anies Baswedan sebagai saksi dalam kasus dugaan rasuah pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur. Pemanggilan Anies paling cepat dilakukan pekan ini.

“Beri waktu KPK untuk bekerja. Pada saatnya, KPK akan menyampaikan kepada publik secepatnya, mungkin minggu ini atau minggu depan,” kata Firli melalui keterangan tertulis, Senin (26/7).

Firli tidak memerinci waktu pasti pemanggilan Anies. Namun, dia mengatakan keterangan Anies diperlukan untuk mendalami dugaan korupsi di ruang lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu

Semua sangat bergantung pada proses yang berlangsung, tapi KPK terus melakukan yang terbaik,” pungkas Firli.

Repost @obrolanpolitik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *