Kaur  

Dinkes Kaur Distribuasikan 381 Vial Vaksin Ke Semua Puskesmas

Kaur – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur Menerima tambahan vaksin covid-19  jenis sinovak 381 Vial dan sudah di distribusikan ke semua Puskesmas dari 15 Kecamatan yang ada. 

Pendistribusian lansung ke seluruh puskesmas ini guna untuk mempercepat dalam penyaluran vaksin bagi warga yang membutuhkan vaksinasi dan di bantu oleh pihak Satgas Covid-19 Kaur dan TNI-Polri. Hal ini dikatakan Popi Handriani selaku Kasi Survelans dan Imunisasi Dinkes Kaur. 

“Penambahan vaksin tanggal 3 agustus 2021  Sebanyak 381 vial, semua sudah disalurkan dan tersebar di puskesmas se kabupaten Kaur. Namun tingginya antusias masyarakat yang ingin di vaksinasi saat ini di perkirakan dengan jumlah vaksin yang ada belum cukup untuk sampai akhir tahun 2021.

jenis vaksin Sinovac dan sampai hari ini belum terpakai  atau sisa sebanyak 1310 dosis dari seluruh  Puskesmas.” Jelas  Popi saat dihubungi via whatsapp, Senin 09 Agustus 2021.

Selajunta Popi mengatakan,  pihaknya akan terus berkoordinasi ke Dinkes Provinsi untuk mengusulkan penambahan vaksin pada gelombang ke tiga tahun 2021.

“Kita terus melakukan pemantau terhadap sisa vaksin yang ada dan kita terus melakukan koordinasi terkait penambahan vaksin pada gelombang ke tiga tahun 2021” Demikian tutupnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.