Bengkulu – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menyambangi Bappeda Provinsi Bengkulu, Jumat, 13/8/2021. Kunjungan kedua kali ini untuk memantau perkembangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

“Kita hanya ingin memastikan perkembangan rencana pembangunan terkait program gubernur dan wakil gubernur. Sehingga 18 program bisa dijalankan dan bisa direalisasikan sesuai prioritas rancangannya,” ujar Rosjonsyah.

Selain itu Rosjonsyah juga menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa merealisasikan hal-hal yang memang jadi prioritas. Terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Kerjasama dan kolaborasi lintas OPD perlu ditingkatkan untuk pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat,” puskas Rosjonsyah.

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri berterima kasih atas kunjungan Wagub Bengkulu Rosjonsyah yang kedua kalinya untuk ikut mengawasi dan memantau langsung perkembangan terkait RPJMD tahun 2021-2026.

“Kami berterimakasih atas dukungan luar biasa dari bapak wakil gubernur. Beliau memastikan janji kampanye gubernur dan wakil gubernur telah terakomodir di dokumen perencanaan yang ada, dalam hal ini RPJMD dan RKPD 2021-2026. Apa yang dijanjikan telah kami bahas secara mendalam bersama OPD, Pansus di DPR dan pihak lainnya sehingga tersusun formulasi yang sekarang ini,” papar Isnan Fajri.

Tambahnya lagi, penyusunan RPJMD tahun 2021-2026 yang telah dilaksanakan dari awal bulan Maret sampai dengan Minggu ke dua Bulan Agustus tahun 2021 telah selesai tepat waktu. Sehingga perencanaan pembangunan Provinsi Bengkulu sekarang dalam progres sesuai dengan 18 visi dan misi gubernur dan wakil dapat dilanjutkan ke tahapan selanjutnya untuk menyongsong Bengkulu maju, sejahtera, dan hebat.

“Jadi selama periode masa jabatan gubernur dan wakil, apa yang menjadi program kerja di dokumen RPJMD dan RKPD yang telah rampung insyaallah janji kampanye akan terealisasi sesuai breakdown pertahun secara prioritas,” tutup Isnan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here