Kaur  

RKPDes Tanjung Dalam Bahas Pembangunan Tahun 2022

Kaur, nuansabengkulu.com- Dalam rangka menjelang Tahun 2022 Desa Tanjung Dalam telah memulai merancang persiapan pembangunan baik insfrastruktur maupun pengadan PKK maupun karang taruna ataupun itu LAKU” di hadiri oleh kepala desa Tanjung Dalam, serta perangkatnya ketua BPD berserta anggotanya pendamping desa dan Tim 11 juga tampak hadir dalam acara ini, Jumat 22/10/2021.

Dalam sambutan kepala Desa Tanjung Dalam Marzuki mengatakan kita pada hari ini dalam sebuah acara RKPdes untuk mempersiapkan pembangunan pada tahun 2022 akan datang.

“Dan saya berharap kepada perangkat desa untuk mengambil langkah cepat untuk mengeluarkan surat hibah dari warga agar nantinya yang bersangkutan cepat menanda tangani tanahnya yang terkena jalan itu nanti, maka untuk ini perangkat desa yang sebagai tugasnya dan perannya untuk mempersiapkan blangko surat untuk di tanda tangani oleh yang bersangkutan,” jelasnya.

Untuk selanjutnya setelah saya dengar rencana Rancangan pembangunan untuk tahun 2022 itu sangat berat dan lebih tinggi resikonya berikutnya saya uraikan catatan, catatan pembangunan untuk tahun 2022 nanti :

  1. Lampu jalan tenagga Surya 6 Titik
  2. Pembukan badan jalan di kerjakan secara manual di air kilangan 300, M
  3. Bronjong jembatan sepanjang 20 lebih kurang
  4. Pembersihan lahan umum (TPU) di kerjakan dengan alat berat
  5. Alat alat PKK belum di sebutkan
  6. Alat ,alat karang Taruna juga belum di sebutkan.
  7. Alat,Alat LAKU masih juga belum tahu.

Dengan ini harapan ku terutama pihak perangkat desa mari kita sama,sama mempelajari baik itu insfrastroktor maupun itu pengadan tersebut karna mari kita sama,sama menganalisir pembangunan demi desa kita jelas kepala Desa Marzuki.

Dalam sebuah pidato Ketua BPD Tanjung Dalam Bariakbar mengatakan dalam rangka untuk mempersiapkan pembangunan pemerintah desa untuk tahun 2022 nanti agar dapat nantinya terrialisasikan pembangunan ,pembangunan yang sudah di sampaikan tadinya dan kami berharap kepada kepala desa dan perangkat nya agar dapat menanggung jawabkan semua kegiatan nantinya demi pembangunan desa kita yang kita cintai ini, imbuhnya Ketua BPD.

Di sampaikan oleh pendamping desa Juanda sudah pembangunan ini jangan dulu di usulkan terlebih banyak karna keuangan nya kita belum tahu seperti lampu cukup sebatas berapa titik dan pembukan badan jalan cukup sepanjang ratusan meter karna apa bila nanti uangnya lebih dari anggaran kita maka kita bersyukur karena ka nanti keuangan kita kurang kemana kita untuk menutupnya harapan pendamping desa. (SA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.