Kaur  

Peringatan HAB ke-76, Ini Ajakan Bupati Lismidianto

Kaur – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-76, Senin (03/01/2022) di Kabupaten Kaur yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag

Bupati Kaur dalam amanatnya yang membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, bahwa tema HAB Ke-76 tahun ini yaitu “Transformasi Layanan Umat”.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Sebab, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan
kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama. Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula,” ujarnya.

Bupati juga mengajak seluruh yang hadir pada Upacara untuk bersinergi dan ikut berkontribusi meskipun sedikit namun berarti buat masyarakat di tahun baru 2022 ini dimana masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 dan Kemajuan teknologi membuat kita harus terus berinovasi,”tutup Bupati. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.