Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Bengkulu Tahun 2022 bertempat di Graha Bank Bengkulu Ballroom di Bengkulu pada Kamis (6/1/2022)

Dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang bertindak selaku Pemegang Saham Pengendali dan dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se provinsi Bengkulu yang merupakan pemegang saham di Bank Bengkulu.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini membahas materi rapat yang berisi pokok pembahasan tentang penegasan kembali hasil keputusan RUPS-LB yang diselenggarakan pada 9 Desember 2021 yang lalu.

RUPS-LB yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dihasilkan keputusan yang mendasar yang terkait dengan beberapa hal diantaranya evaluasi kinerja internal yang dilakukan oleh jajaran komisaris dan evaluasi eksternal yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Evaluasi ini menjadi hal yang urgen demi menghadapi tantangan dunia perbankan yang semakin kompetitif.

Agenda kegiatan yang hari ini dilakukan juga membahas hal yang terkait dengan pergantian kepengurusan Bank Bengkulu baik di jajaran komisaris maupun direksi.

Sesuai dengan RUPS LB tanggal 9 Desember lalu menetapkan Saudara Ikhwanul Okti, SE menjadi Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Bengkulu.

Disamping itu juga dibahas materi usulan pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk merevisi ketentuan tata kelola remunerasi dewan komisaris dan direksi yang mengacu pada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang perseroan terbatas peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan peraturan perundang-undangan lainnya.

Dalam materi pembahasan juga tercantum usulan perubahan anggaran dasar Bank Bengkulu. RUPS-LB ini juga merupakan langkah strategis terkait dengan perbaikan manajemen perbankan Bank Bengkulu. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here