Jelang Pelantikan, MIO Provinsi Bengkulu Diharapkan Jadi Inisiator Kemajuan Media Online

Bengkulu – Kehadiran organisasi Pers Media Independen Online (MIO) Indonesia di Provinsi Bengkulu memberikan warna baru bagi kemajuan media online serta menjadi bukti bahwa kemajuan digitalisasi pada era ini semakin berkembang.

Sebagai sebuah organisasi yang beranggotakan para pemilik media online, tentunya ke depan MIO Indonesia wilayah Provinsi Bengkulu ini akan menghadapi berbagai tantangan, salah satunya memperjuangkan kesejahteraan media online yang tergabung di dalamnya.

Salah satu pemilik media online jurnalisbengkulu.com, Ujang Martin AP, berharap agar organisasi MIO Indonesia ini menjadi organisasi yang benar benar dapat memperjuangkan kesejahteraan dan menjadi inisator dalam meningkatkan eksistensi media online.

“Kita harapkan organisasi MIO Indonesia ini bukan hanya sekedar sebatas organisator, tetapi mampu menjadi inisiator hingga menjadikan kualitas media online dan wartawannya lebih baik ke depannya,” harapnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa tumbuhnya sederet organisasi pers adalah bukti kemajuan teknologi digitalisasi, faktor utamanya adalah menjamurnya media online, ini menurutnya merupakan sebuah proses yang wajar dan alamiah.

“Wajar wajar saja, saat ini media online menjamur, terkhusus di Provinsi Bengkulu, ini menjadi sebuah tantangan bagaimana organisasi MIO Provinsi Bengkulu menjadikan media online dapat memegang teguh prinsip prinsip Pers yang telah diatur undang undang,” kata pria kelahiran Kabupaten Kaur ini.

Sementara itu, Dediyanto SPt, MAP selaku anggota DPRD Kota Bengkulu, mengatakan organisasi MIO Provinsi Bengkulu harus mempunyai tujuan yang bermanfaat, bagaimana organisasi tersebut aktif dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membawa kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah.

“Organisasi itu mempunyai tujuan, terutama bagaimana peranan penting Media dalam mensukseskan program pemerintah dan ikut berpartisipasi dalam membangun kehidupan sosial masyarakat, saya berharap organisasi MIO ini nantinya menjadi organisasi yang berbeda dari organisasi lainnya,” kata Dediyanto.

Diketahui, MIO Provinsi Bengkulu akan melaksanakan pelantikan Maret mendatang. Hal ini dibenarkan Calon Ketua MIO Provinsi Bengkulu, Evanisah. Dirinya menyampaikan saat ini media yang akan tergabung sebanyak 20 media online.

“Insya Allah kita di Bulan Maret mendatang akan melaksanakan pelantikan pengurus, nantinya pada hari pelantikan tersebut akan dilaksanakan juga kegiatan kegiatan sosial, doakan semoga berjalan lancar, untuk kepastian tanggal dan harinya, nanti kita cantumkan dalam undangan,” terang Evanisah.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.