Bupati Gusnan Pastikan Perayaan HUT RI ke-77 di Bengkulu Selatan Meriah

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan rencanakan beragam kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 ini. Puncak acara upacara detik-detik proklamasi dan serangkaian acara yang direncanakan untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan RI, hari ini dibahas dan dimatangkan melalui rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi di ruang rapat Sekretariat Daerah, Senin (25/7/22).

Rapat koordinasi juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si dan Kepala OPD serta pihak-pihak terkait. Tahun ini sedikit berbeda dengan 2 tahun belakang, dimana masa melandanya pandemic covid-19, perayaan HUT RI dilaksanakan secara terbatas dan sederhana, dan akhirnya pada tahun ini, di ulang tahun RI yang ke 77 ini, Pemkab Bengkulu Selatan rencanakan kegiatan yang meriah di agustus tahun ini.

Even besar ini diminta oleh Bupati Gusnan Mulyadi kepada peserta rapat dan kepanitiaan untuk melaksanakan beragam kegiatan yang menunjukkan kegairahan dan kegembiraan.

“Yang paling khas adalah panjat pinang, karena kita ada tebat dan situ mungkin ini juga bisa dimanfaatkan untuk lomba gebuk bantal” sampai Bupati

Selain panjat pinang dan gebuk bantal, ada beragam kegiatan lain yang sudah direncanakan antara lain jalan santai, lomba seni dendang, lomba pukul kelintang dan kagiatan-kegiatan lainnya.

Dan yang paling menyita perhatian adalah, rencana kegiatan pemecahan rekor MURI untuk pembentangan bendera merah putih sepanjang kurang lebih 4.000 meter oleh 4.266 orang. Kegiatan ini adalah atas ide dari anak-anak muda dan masyarakat yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Bengkulu Selatan yang berkeinginan untuk melaksanakan kegiatan yang tidak biasanya dilakukan di Bengkulu Selatan dan bila ini nanti sukses dan berhasil maka kegiatan ini adalah kali pertamanya dilaksanakan di Bumi Sekundang Setungguan ini.

Ditegaskan Bupati Gusnan Mulyadi bahwa even ini bukanlah milik Pemerintah Daerah, tetapi milik masyarakat, oleh sebab itu ini Pemerintah Daerah harus memberikan support dan dukungan, utamanya untuk para ASN Bengkulu Selatan agar turut memberikan andil dan kontribusi dalam rencana pemecahan rekor Muri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *