DPRD Mukomuko Lakukan Kunker ke SD IT Nurul Ilmi

Mukomuko, nuansabengkulu.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD ) Kabupaten Mukomuko bersama Sekretaris Daerah gelar kunjungan kerja ke Sekolahan SD.IT NURUL ILMI yang berada di Desa Ranah Karya kecamatan Lubuk Pinang Mukomuko pada Rabu (9/11/2022) untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait layanan pendidikan, dan selaligus meninjau akses jalan yang menuju ke tempat sekolah.

Kali ini Ketua DPRD M.Ali Safyaini dalam kunjunganya di dampingi oleh Sekretaris daerah Kabupaten Mukomuko setelah meninjau dan melihat secara langsung keadaan jalan dan melihat kondisinya ruang sekolah yang cukup memprihatinkan. Terutama pada bangunan fisik sekolah yang di beberapa bagian sudah mengalami kerusakan. Sehingga perlu adanya renovasi untuk kelayakan siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar,”sampai ketua DPRD.

Ketua DPRD dan Rombongan saat melakukan kunjungan di SD IT Nurul Ilmi

โ€œUntuk sekolah di SD.IT.Nurul ILMI yang terletak di desa Tanah Karya ini, selain ruang kelas yang kurang layak, kondisinya saat ini juga terkendala kurang kurang maksimalnya akses jalan yang menuju ke sekolah yang rusak dan banyak berlobang ,โ€ terangnya.

Menanggapi hal ini, lanjut Ketua DPRD M.Ali Safaini,SE akan memperjuangka , pihaknya menginginkan Dinas Pendidikan Mukomuko memprioritaskan penganggaran dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) pada tahun 2023 nanti.

Agar dua masalah yang saat ini dikeluhkan oleh pihak sekolah bisa teratasi dengan baik dan kegiatan belajar mengajar berlangsung nyaman. M.Ali juga merasakan melihat ada sejumlah fasilitas sekolah yang sudah kurang layak digunakan, Kondisi ini pun diharapkan dapat jadi perhatian kusus dari dinas yang terkait untuk segera merenovasi perbaikan secepatnya,”ungkap M.Ali Saftaini.

Di samping itu Ketua DPRD juga berharap adanya inisiatif pihak sekolah untuk secepatnya mengajukan proposal ke Dinas terkait suapaya secepatnya ada perhatian kusus untuk mengatasi kendala dalam bidang pendidikan ini,dan kami dari DPRD Mukomuko akan berjuang supaya apa yang telah jadi keluaha pihak sekolah di dua usulan tadi bisa di realisasika di tahun 2023 nanti ,baik melalui anggaran Dana Alokasi Khusus(DAK) maupun melalui anggaran dari Dana Alokasi Umum (DAU).
dan hal ini bisa ditempuh dengan upaya dengan mengajukan proposal ke Dinas terkait terlebih dahulu ,โ€tutup M.Ali Saftaini,SE (Agus/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *