Perkembangan Pesat Tour Haji dan Umroh Geliatkan Ekonomi Bengkulu

Bengkulu : Perkembangan jasa “Tour and Travel” yang memberangkatkan jama’ah Haji dan Umroh di Provinsi Bengkulu, dewasa ini pertumbuhannya diketahui sangat pesat, sejalan dengan keinginan jama’ah yang berangkat yang cukup besar.

Sehingga berpengaruh positif terhadap perkembangan dan geliat ekonomi masyarakat, dengan perputaran uang yang sangat pesat dan signifikan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai hadir pasa Launching Travel Umroh Hasanah, diawali Shalat Subuh berjamaah dan mendengarkan ceramah agama Ust. Syamlan, di Masjid Al Iman Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu, Ahad (11/2).

“Maka kita menyambut baik hadirnya Hasanah Tour Haji dan Umroh milik pak Syamlan ini, tentu akan menjadi sebuah pilihan bagi masyarakat Bengkulu untuk melaksanakan Ibadah ke Tanah Suci,” jelas Gubernur Rohidin.

Disamping itu, Gubernur Rohidin juga mengimbau terkait bantuan bencana dari masyarakat Bengkulu, perlu dilakukan secara lebih terkoordinir. Dimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah memfasilitasi, dengan menghadirkan rekening khusus kebencanaan, yang selalu dibuka sepanjang tahun. Sehingga jika sewaktu-waktu ada bencana, dapat segera dikeluarkan atas nama masyarakat Bengkulu.

“Penyaluran terkait kebencanaan selalu disampaikan secara kolektif agar manfaatnya kelihatan. Seperti membangun sekolah, masjid ataupun fasilitas umum lainnya. Hal ini, sudah dilakukan sejak bencana gempa di Palu dan Cianjur lalu. Jadi, jika terkoordinasi dengan baik bantuan bencana yang disalurkan dapat bermanfaat lebih maksimal,” terangnya.

Dikatakan Pimpinan Hasanah Bengkulu Ust. Syamlan, hadirnya Hasanah Tour and Travel Haji dan Umroh untuk membantu memfasilitasi masyarakat Bengkulu yang ingin melaksanakan ibadah ke Tanah Suci.

“Hasanah tour n travel, kita hadirnya untuk masyarakat Bengkulu. Semoga dapat memberikan manfaat,” ucap Syamlan yang pernah menjabat Wakil Gubernur Bengkulu periode 2005 – 2010 ini.

Sementara itu, terkait bantuan kebencanaan untuk masyarakat Turki lanjut Syamlam, akan disalurkan dari hasil infaq jama’ah Masjid Al Iman tyanah Patah Kota Bengkulu dan nantinya akan dikolaborasikan dengan pemerintah provinsi Bengkulu.

“Semua hasil infaq subuh ini, disalurkan semuanya untuk masyarakat Turki, semoga ini sedikit dapat membantu saudara kita di saa,” tutupnya.

Laporan : Eko RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *