Ketua DPRD : Anggaran HUT Mukomuko ke-20 Diakomodir APBD

Ketua DPRD Mukomuko Ali saat memberikan keterangan soal anggaran HUT Kabupaten Mukomuko ke-20 di ruang kerjanya, 20/02 (foto : agus/nuansabengkulu.com

Mukomuko, nuansabengkulu.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko M. Ali Saftaini, SE memastikan seluruh kegiatan HUT Ke-20 Kabupaten Mukomuko sudah terakomodir di APBD kabupaten Mukomuko dan tidak ada lagi bantuan dari pihak-pihak ketiga lagi (20/2/2023).

Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini menyampaikan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ini merupakan kegiatan yang telah di rencanakan di setiap tahunya. “Terkait dengan anggaran Seluruhnya menggunakan APBD Kabupaten Mukomuko,” ucapnya.

Semua ini bertujuan agar tidak membebani dari pihak ketiga, dan menjaga supaya nantinya jangan sampai mempengaruhi harga jual TBS kelapa sawit milik masyarakat. Salah satunya termasuk untuk locus keterlibatan masyarakat yang bersifat massa yang banyak.

Pihaknya juga telah menyarankan saat di pembahasan anggaran di komisi agar tidak dipusatkan di satu titik. Contohnya jika malam hiburan rakyat di pusatkan di kota kabupaten Mukomuko.

Disampaikan juga kegiatan- kegiatan seperti tablig akbar, pengajian supayaย  locusnya bisa diadakan di kecamatan lainnya, Sehingga ada pemerataan dan bisa dinikmati masyarakat kabupaten Mukomuko secara luas. Ia menyampaikan anggaran untuk acara HUT Mukomuko Ke-20 Tahun 2023 ini sekitar Rp. 2 miliar.

Masih M.Ali Saftaini.SE. mengatakan, saat pembahasan tentang anggaran HUT Mukomuko ke-20, sifatnyaย  gelondongan. “Untuk pelaksanakan kegiatan-kegiatan hingga di tingkat kecamatan dan lainnya fleksibel dan kami serahkan ke pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko, dalam hal ini eksekutif,jika ada terdapat indikasi sumbangan mengenai kegiatan HUT ke-20 ini, masyarakat di mintak agar menyampaikan ke legislatif,” pungkas Ketua DPRD mengakiri. (ag/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *