Ciptakan Kebersamaan, Warga Desa Pasar Bantal Gotong Royong Bersihkan Pantai Markisa

Foto masyarakat Desa Pasar Bantal saat membersihkan Pantai Markisa

Mukomuko – Menjelang Puasa dan lebaran Pemerintah Desa Pasar Bantal Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, dengan antusiasnya dan semangat membersihkan jalan yang menuju pantai Markisa yang juga dibantu oleh Karang Taruna Desa Pasar Bantal, sabtu (25/02/2023).

Dalam kegiatan gotong royong ini, Pemerintahan Desa pasar Bantal bersinergi dengan BPD dan Karang Taruna yang juga dibantu dengan menurunkan alat berat secara bersama-sama membersihkan lingkungan lapangan dan sepanjang jalan yang menuju tempat wisata Pantai Markisa.

Kegiatan gotong royong bersama Ini selain biasa di lakukan setiap minggunya tapi kali ini sengaja dilakukan untuk persiapan dalam menghadapi pemudik yang berkunjung di hari lebaran nanti,selain itu untuk memberi kenyamanan dari para pengunjung yang akan berwisata di Pantai Markisa Desa Pasar Bantal saat berlibur lebaran nanti.

Kepala Desa Pasar Bantal Munzilin, menyatakan dalam kegiatan gotong royong ini selain untuk menjaga kebersihan menjelang puasa dan lebaran nanti, “ini dilakukan (gotong royong) bertujuan untuk membangkitkan lagi budaya gotong royong terus hidup di Desa Pasar Bantal, yang selama ini sedikit agak menghilang karena tergerus kemajuan zaman,” ucap Kades.

Terlihat masyarakat bersama-sama membersihkan jalan menuju pantai.

Disampaikan juga bahwa, dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan pantai Wisata kali ini, Munzillin merasa bangga dengan antusiasme para Anggota BPD dan karang Taruna juga Perangkat dari seluruh perangkat Desa, yang telah sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan gotong royong ini.

“Kedepan kegiatan gotong royong ini, akan kita jadikan kegiatan rutin Pemerintahan, BPD dan Karang Taruna, untuk selalu kompak dan selalu bersatu dengan bersama-sama untuk membangun desa, dengan kebersamaan seberat apapun pekerjaan akan terasa ringan,โ€ ujar Munzilin.

Masih Kades Munzilin mengakui bahwa hampir semua Anggota BPD, Karang Taruna dan perangkat desa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan gotong royong ini, berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa dijadikan budaya masyarakat untuk secara bersama-sama membangun desa,Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada BPD dan Karang Taruna Pasar Bantal atas kebersamaanya dalam membantu program desa.

Sementara itu, Wakil Ketua BPD Pasar Bantal BPD Endi gusyanto menyampaikan, bahwa dari BPD akan selalu mendukung dengan penuh dengan adanya kegiatan gotong royong yang di laksanakan oleh pemerintahan desa seperti ini.

“Saya berharap kegiatan seperti ini kedepan terus di lakukan demi kemajuan desa Pasar Bantal, apalagi Desa Pasar Bantal adalah desa wisata,” terang Waka BPD.

Wakil Ketua BPD juga menyampaika, bahwa tidak lama lagi kita sudah masuk bulan puasa, “Maka dari itu tidak ada salahnya mulai dari sekarang ini kita lakukan gotong royong bersama untuk membersihkan lingkungan Pantai Markisa, baik jalan dan jalan yang menuju taman Pantai Markisa, agar saat lebaran nanti para wisata yang datang untuk berkunjung di Pantai Markisa semakin tertarik dan minat dari pengunjung yang mau berwisata semakin senang karena kebersihan dan keindahanya dan pemandangan Pantai Markisa,” tutup Wakil Ketua BPD Endi Gusyanto mengakiri. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *