Desa Pasar Bantal Gelar Pelaksana Titik Nol Tahap I

Pemdes Pasar Bantal titik nol pembangunan 2023 (foto : agus/nuansabengkulu.com)

Mukomuko, nuansabengkulu.com – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023, pada Senin (8/3/2023) Desa Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko melakukan Kegiatan titik nol. Tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2023.

Dalam  acara Rapat Prapelaksana Kegiatan ini di buka langsung oleh Camat Teramang jaya Abdul hadi. Camat menyampaikan apa yang dibangun dari dana desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pasar Bantal dan sekitarnya.

“Gunakan dan rawatlah sebaik – baiknya agar apa yang dibangun bisa berguna dalam jangka panjang,” ujar Abdul Hadi.

Acara yang juga dihadiri Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tripika Kecamatan Teramang jaya, BPD, Tim TPK, pasar bantal dan Pendamping Desa, beserta para pekerja, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya berjalan sesuai rencana.

Terlihat Kepala Desa Munzilin secara simbolis meresmikan titik nol pembangunan siring pasar diikuti perangkatnya.

Kepala Desa pasar bantal Munzilin ,mengatakan tahun ini Desa pasar bantal melakukan pembangunan diberbagai titik dan pemberdayaan dari tahap pertama, tahap kedua, hingga tahap ketiga dan keempat, yang dilaksanakan hari ini.

“Itu semua dilakukan agar Desa Pasar Bantal lebih maju dan berkembang, dan berharap pembangunan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Pasar bantal, untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat desa pasar bantal, untuk bersama-sama melakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” kata Kades Munzilin.

Selain itu Ketua BPD desa pasar bantal Endi Eka Putra, juga menyampaikan rincian apa saja pembangunan dan pemberdayaan dan dana anggaran tahun 2023  yang di akan di bangun mulai dari tahap I, II, tahap ke III dan tahap lV, saat ini agar masyarakat tau dan tidak berpikir yang tidak-tidak.

“Adapun yang akan dibangun Tahap I ini yaitu: Tembok Penahan Tanah (TPT) atau Pelapis Tebing yang terletak didusun I tepatnya di jalan menuju Pantai Markisa , MCK, dan rehap Drainase yang terletak didusun 1I dan dan pembuatan Drainase yang terletak di dusun II singkat ,”jelas Ketua BPD Desa Pasar Bantal.

Masih Ketua PBD Pasar bantal menambahkan kepada Tim TPK agar bisa menyelesaikan pekerjaan ini, dengan sebaik-baiknya, “agar hasilnya bisa di nikmati sampai ke anak cucu kita nanti,” imbuh Ketua BPD Endi Eka Putra. (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *