Dua Hari Menjelang Ramadhan, Pemdes Pasar Bantal Salurkan BLT DD Tahap l 2023

Kepala Desa Pasar Bantal Munzilin menyalurkan BLT-DD (foto : agus/nuansabengkulu.com)

Mukomuko, nuansabengkulu.com โ€“ Pemerintah Desa Pasar Bantal melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2023 di aula kantor Desa Pasar Bantal, Kecamatan Teramang jaya, Kabupaten Mukomuko, Selasa (21/3/2023).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu perbulan itu, diserahkan kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terhitung periode januari, februari dan maret. Sehingga masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Rp. 900.000/3 bulan sekali.

Kepala Desa Pasar Bantal , Munzilin, mengatakan Penyaluran BLT DD Tahun 2023 yang telah diintruksikan dalam Permendesa nomor 8/2022 tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023 dan Peraturan Menteri Keuangan RI, No. 201/PMK,07/2022, tentang Pengelolaan DD 2023, yang mengamanatkan agar bantuan DD digunakan untuk program pemulihan ekonomi masyarakat yang kurang mampu, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan.

“Saya berharap semoga bantuan itu dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari dan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan,โ€ pesan Kades Munzilin.

Sementara Ketua BPD Desa Pasar Bantal Endi Eka putra menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat agar bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, ia juga menambahkan karena kita mau menghadapi bulan Ramadan.

Masih Ketua BPD karna kita akan masuk bulan puasa, untuk kami dari BPD Pasar Bantal mengajak masyarakat muslim Desa Pasar Bantal, “untuk secara bersama-sama menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan hikmat dan penuh bahagia,” imbuh Ketua BPD Endi Eka Putra mengakiri. (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *