Kaur  

Bersama Kapolres, Plt Bupati Heri Tanam Pohon Hijaukan Kaur

Herlian Muchrim, ST dan jajaran Forkopimda melakukan penanaman pohon di desa Pahlawan ratu Kecamatan Kaur selatan, Rabu (23/8/2023).

Kaur | Kapolres Kaur AKBP H. Eko Budiman, SIK, MIK, M.Si bersama Pelaksana Tugas Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST dan jajaran Forkopimda melakukan penanaman pohon di desa Pahlawan ratu Kecamatan Kaur selatan, Rabu (23/8/2023) Kegiatan yang juga dilaksanakan oleh 34 Polda dan 510 Polres serta seluruh Polsek seluruh Indonesia ini merupakan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres menuturkan tujuan penanaman pohon serentak yang dilakukan oleh Polri merupakan komitmen dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan Indonesia, melestarikan dan memperbaiki iklim.

“Kegiatan yang kita laksakanan ini juga mendapatkan dua penghargaan dari MURI yaitu, penanaman pohon secara serentak terbanyak, dan penanaman pohon secara serentak oleh perwakilan kepala kepolisian negara sahabat terbanyak di Pulau Rinca Labuan Bajo, NTT, yang dipimpin Bapak Kapolri,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati kaur Herlian Muchrim, ST memberikan apresiasi kegiatan yang digagas Kapolri ini, dirinya atas nama pemerintah daerah dan Pribadi memberikan dukungan terhadap pelaksanaan penanaman pohon tersebut.

Kegiatan ini dikatakan Plt Bupati menjadi aksi nyata dalam menjaga lingkungan. PlT Bupati berharap, kegiatan positif ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kabupaten Kaur, khususnya dari segi peningkatan kesehatan dan lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan dapat semakin menghijaukan Kabupaten Kaur dan memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat,” kata Plt Bupati Herilian Muchrim. (er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *