Kaur  

Guru Honorer Bersaing Rebutkan 160 Kuota PPPK

Para guru honorer yang mengurus data NUPTK di Dikbud Kabupaten Kaur, Selasa (29/8). Foto: agus/nuansabengkulu.com

Kaur – Dari Data Pokok Pendidik (Dapodik) yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kaur, jumlah guru honorer hingga saat ini tercatat 582 orang. Para honorer ini mengabdikan diri di sekolah negeri dan belum diangkat menjadi PNS atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dengan jumlah yang ada, maka dipastikan dalam seleksi PPPK tahun 2023 para honorer yang telah memenuhi syarat akan ikut bersaing. Memperebutkan 160 kuota PPPK formasi guru tahun 2023.

“582 guru honorer saat ini sudah mengantongi Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan terdata dalam Dapodik Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) RI,” ungkap Kadis Dikbud Kaur, Sumari, M.Pd, Selasa (29/8).

Sumari lebih lanjut menambahkan, jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Karena data yang ada terhitung pada bulan Juli 2023. Jumlah honorer kemungkinan terjadi penambahan pada Agustus hingga bulan-bulan berikutnya. Mereka menyebar di sejumlah sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP.

Adapun rincian 582 orang tenaga honorer tersebut yakni guru honorer SD sebanyak 385 orang, SMP 175 orang dan PAUD 22 orang. Dalam pendataan tenaga honor, minimal dua tahun sudah mengajar di bidang studi sesuai dengan keahlian masing-masing.

Dengan adanya penerimaan PPPK tahun ini, maka seluruh guru honorer yang memenuhi syarat memiliki kesempatan menjadi PPPK. (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *