Pesan Harian UJH : Tak Akan Tersesat

Ustad Junaidi Hamsah (sebelah kanan)

Terlalu banyak simpang yang harus dilalui. Ada banyak gang yang harus dilewati membuat kita sering tersesat untuk menuju suatu alamat. Lebatnya hutan belantara, turunan dan pendakian yang tinggi dan curam membuat kita sering tersesat di hutan belantara yang seram.

Namun tak perlu khawatir. Saat ini ada google map yang menjadi petunjuk jalan keluar bila tersesat dalam kota. Bila tersesat di rimba belantara gunakan arah aliran mata air sebagai acuan untuk menuju dataran lebih rendah. Selain karena lokasi mata air membantu terhindar dari dehidrasi, hal ini juga digunakan sebagai tanda bahwa kita semakin dekat dengan jalan keluar.

Yang jelas jalan kita tak akan tersesat, selama kita masih mengetahui arah kiblat, gagal menjadi orang yang terbaik di mata manusia itu tak mengapa, asalkan jangan gagal menjadi hamba yang terbaik dalam pandangan Allah Subhanahu wa ta’ala. Ibrahim ayat 3 Allah berpesan
ۨالَّذِيْنَ يَسْتَحِبُّوْنَ الْحَيٰوةَ الدُّنْيَا عَلَى الْاٰخِرَةِ وَيَصُدُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَيَبْغُوْنَهَا عِوَجًا ۗ اُولٰۤىِٕكَ فِيْ ضَلٰلٍۢ بَعِيْدٍ
(yaitu) orang yang lebih menyukai kehidupan dunia daripada (kehidupan) akhirat, dan menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah dan menginginkan (jalan yang) bengkok. Mereka itu berada dalam kesesatan yang jauh.

Oleh: Junaidi Hamsah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *