DPRD Bengkulu Minta Pemerintah Jamin Kesehatan Petugas KPPS di Pemilu 2024

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sujono.

Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Sujono, mengajukan permintaan penting kepada pemerintah untuk memperhatikan porsi kerja petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), demi mencegah kelelahan saat melakukan perhitungan suara dalam Pemilu.

Menurut Sujono, peran petugas KPPS dalam proses pemilihan umum sangat krusial, terutama saat melakukan penghitungan suara. Namun, seringkali mereka terlalu banyak bekerja, sehingga rentan mengalami kelelahan yang bisa memengaruhi akurasi dan kecepatan penghitungan.

“Demi menjaga integritas dan transparansi pemilu, kita harus memastikan bahwa petugas KPPS bisa bekerja secara optimal tanpa kelelahan berlebihan. Oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus dari pemerintah terkait porsi kerja dan jadwal istirahat bagi mereka,” ungkap Sujono pada Kamis (15/2/2024).

Politisi dari PKS ini menegaskan bahwa fasilitas dan dukungan yang memadai juga sangat penting bagi kesejahteraan petugas KPPS.

Mulai dari tempat istirahat yang nyaman, perlengkapan kerja yang memadai, hingga layanan kesehatan yang tersedia.

“Saat ini, di beberapa daerah sudah terjadi korban jiwa, dan kita berharap hal ini tidak terjadi di Bengkulu,” tambahnya.

Sujono juga mengajak semua pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan berintegritas di Bengkulu. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *