Taman Hello Kitty Terpaksa Ditutup Gegara Ancaman Terorisme

Taman Hello Kitty Terpaksa Ditutup Gegara Ancaman Terorisme

Taman hiburan bertema Hello Kitty yang populer di Jepang terpaksa ditutup pada 24 Februari gegara menerima ancaman terorisme.

Hal tersebut disampaikan pihak operator Sanrio Puroland, pada 25 Februari.

Taman hiburan Hello Kitty di Kota Tokyo ini merupakan taman yang terkenal dengan wahana, pertunjukan, dan maskot kartun imutnya, termasuk pahlawan wanita yang mirip kucing.

“Kami memutuskan untuk menutup sementara pada hari itu karena keselamatan pengunjung, pemain dan staf tidak dapat dijamin saat ini,” kata pengelola taman hiburan dalam sebuah pesan di situsnya, pada 24 Februari.

Pengelola taman menyebut bahwa mereka telah mendapat email ancaman terorisme.

Mengutip NHK, ancaman yang tidak disebutkan secara spesifik tersebut mendorong polisi memeriksa Sanrio Puroland untuk mencari benda mencurigakan. Namun tidak ada yang ditemukan.

Pihak berwenang kini berusaha mengidentifikasi pengirim email tersebut.

Sanrio yang berbasis di Tokyo menciptakan karakter Hello Kitty dengan pada 1974, dan membuka taman hiburan Sanrio Puroland di wilayah Tama, Tokyo pada 1990.

Penutupan taman membuat sejumlah keluhan dari netizen. Salah satunya seorang pengunjung merasa kesal karena hal itu terjadi selama liburan akhir pekan.

“Tidak dapat dimaafkan bahwa seseorang melakukan hal ini selama tiga hari akhir pekan yang berharga!” kata orang tersebut. (er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *