Jelang Idul Fitri, BIM Ramai Dikunjungi

Masyarakat antrian di kasir Matahari. (foto: eko)

Bengkulu – Pusat perbelanjaan atau mall mulai ramai dikunjungi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal tersebut pun terjadi pada tingkat kunjungan di Bencoolen Mall (BIM) Bengkulu maupun Mega Mall Bengkulu.

Central Manager Bencoolen Mall, Ekawati Sinaga mengatakan, peningkatan pengunjung di Bencoolen Mall saat ini mengalami peningkatan sampai 50 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Menurutnya kenaikan trafik kunjungan dipengaruhi oleh telah cairnya gaji dan thr pekerja di Bengkulu sehingga mendorong masyarakat untuk membelanjakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri.

Ditambah lagi adanya tenant untuk menggelar diskon besar-besaran/sehingga menarik minat konsumen untuk memanfaatkan program tersebut. Peningkatan ini diperkirakan masih akan terjadi hingga h-1 dan h+ lebaran.

Demikian halnya dengan tingkat kunjungan di Mega Mall Bengkulu, disampaikan General Manager Mega Mall Bengkulu, Edito Dwi Antoro pada momen ini, tingkat kunjungan sepekan terakhir naik sampai 65 persen.

Pihaknya mulai mengencangkan strategi untuk menarik pengunjung. Beberapa di antaranya dengan penyelenggaran aktivitas hiburan, keagamaan, kebudayaan terkait dengan bulan suci Ramadan. Tak hanya itu, berbagai program promo belanja berupa diskon juga sudah dipersiapkan demi menggaet minat konsumen. Momen Ramadan juga menjadi salah satu ajang untuk tenant meningkatkan penjualan di offline store.

Dari segi persiapan, Bencoolen Mall dan mega mal pada awal Ramadan telah melakukan langkah peningkatan kemananan, kebersihan, perawatan terhadap sarana yang akan dilalui para pengunjung.

Sementara itu, disisi lain salah satu pedagang pakaian di mega mal bengkulu, toni menyebut banyak masyarakat yang memanfaatkan berbelanja kebutuhan seperti baju, kue lebaran, hingga kebutuhan bahan pokok.

Toni berharap meningkatnya kunjungan ini akan terus berlangsung hingga setelah lebaran nanti, dan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku umkm. (er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *