Kota Bengkulu – Wajah baru menghiasi Sekolah Menegah Pertama (SMP) 2 Kota Bengkulu dengan hadirnya sebuah masjid yang megah nan indah. Hadirnya masjid ini ialah sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia yang kental akan nuansa keagamaan.

Masjid ini diberi nama masjid khalifah. Khalifah maksudnya, kepemimpinan umum bagi seluruh kaum muslim untuk menerapkan hukum-hukum islam dan mengemban dakwah islam ke seluruh penjuru dunia. Bisa dikatakan hadirnya masjid ini diharapkan munculnya generasi-generasi muda penerus sebagai pemimpin yang memliki pendidikan agama yang baik dan benar. Selain itu, masjid ini juga dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan secara tidak langsung dapat menggerakkan masyarakat dan menumbuhkan selawat ditengah-tengah masyarakat, karena tempatnya yang strategis dan untuk khalayak umum.

Senin (5/4/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama salah satu alumni SMPN 2 dan selaku donatur masjid Khalifah yakni Maya Miranda Ambarsari meresmikan langsung masjid Khalifah dengan melakukan penandatanganan prasasti dan meninjau langsung masjid yang megah nan indah tersebut.

Dengan nuansa modern, masjid Khalifah menjadi tempat ternyaman saat menjalankan ibadah dan melakukan hal-hal positif lainnya.

“Ini sangat luar biasa, hadirnya masjid cantik di tengah-tengah kota ini tentu akan menambah kesan yang baik untuk Kota Bengkulu dan tentunya masyarakatnya akan menjadi religius dan bahagia dengan terus memakmurkannya” ujar Dedy.

Dalam sambutannya, Dedy mengapresiasi suatu gerakan Maya Miranda Ambarsari dalam mendukung Pemkot dalam mewujudkan kota religius dan bahagia.

“Sosok ayunda maya ini tentu menginspirasi sekali. Kalau di era kemerdekaan kan ada ibu Fatmawati yang berkontribusi untuk Indonesia. Nah, kalau di era milenial kita punya perempuan hebat asal Bengkulu yang berkontribusi banyak dalam pembangunan di Kota Bengkulu,” sampainya.

Langkah Maya pun dianggap ada dalam salah satu hadits yang berdasarkan amalan saat seseorang ikhlas dalam membangun masjid.

“Ada disalah satu hadits, barang siapa orang yang membangun masjid lillahi ta’ala, maka Allah akan membangunkan untuknya yang seperti itu di surga. Mari kita doakan siapa pun yang berkontribusi dalam pembangunan ini, insya allah akan diberikan surganya Allah SWT diakhirat kelak,” tambah Dedy.

Di sini, Dedy juga berharap kepada Maya agar lebih berkontribusi lagi dalam hal sosial terkhususnya di Kota Bengkulu.

“Pemkot berharap betul adanya bantuan lainnya. Insya allah ke depan ayunda Maya terus di lapangankan rezekinya dan akan terus berkontribusi, baik itu hal sosial maupun yang lainnya. Di Kota Bengkulu ini ada program GPY dan 1001 janda, semoga program ini dapat menginspirasi bagi para donatur lain untuk membantu para anak yatim dan janda yang ada melalui uluran tangannya,” tutup Dedy.

Disela peresmian, Dedy dan Maya juga membagikan bantuan langsung kepada siswa dan siswi yang berprestasi, kurang mampu dan bantuan ambal untuk masjid.

Dalam kegiatan ini juga hadir Rektor Unihaz Prof. Yulfiperius, perwakilan Polres, para Asisten dan Staf Ahli Pemkot, Kadis Diknas Kota, rombongan Ikatan Alumni (IKAL) SMPN 2 dan undangan lainnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here