Pimpinan dan Anggota DPRD Terima Aspirasi Honorer K2

Bengkulu Selatan, nuansabengkulu.com – Pada Hari Senin, 26 April 2021 DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menerima aspirasi honorer kategori dua (K2) Bengkulu Selatan yang tergabung dalam organisasi Aliansi Honorer Nasional (AHN).

Kedatangan honorer K2 disambut oleh Ketua DPRD, Barli Halim, S.E didampingi Wakil Ketua (WK) I, Juli Hartono, S.E serta diikuti Anggota DPRD dari semua unsur komisi. Hadir juga Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, Minarman, S.H didampingi Kepala Bidang (Kabid).

Tujuan kedatangan honorer K2 ke DPRD adalah untuk menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan kesejahteraan mereka. Honorer K2 berharap DPRD dapat menyuarakan keinginan mereka untuk diangkat menjadi CPNS ataupun PPPK tanpa melalui tes.

Jika pengangkatan CPNS ataupun PPPK memang tidak bisa dilakukan, honorer K2 berharap pemerintah daerah membuat kebijakan yang memperhatikan kesejahteraan mereka, caranya dengan menganggarkan penggajian untuk honorer K2 melalui APBD yang besarannya minimal standar UMR.

Ketua DPRD, Barli Halim mengatakan aspirasi honorer K2 akan ditampung dan disampaikan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

“Setelah mendengarkan penyampaian dari perwakilan honorer K2, kami sudah menangkap apa yang mereka inginkan. Itu sudah kami tampung, selanjutnya akan disampaikan ke pihak terkait dan dibahas bersama eksekutif untuk tindaklanjutnya,” kata Barli Halim. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *