Kaur – Berdasarkan data dari satuan gugus tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kaur angka kasus covid-19 sepekan terakhir mengalami kenaikan atau melonjak dari sebelumnya. Data yang sudah dirilis Satgas Covid-19 Kaur yaitu positif covid-19 sebanyak 163 kasus, sembuh 133 kasus, meningal  5 kasus,  isolasi 25 kasus

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten   Kaur Azwar, S.Sos menghimbau kepada seluruh puskesmas yang ada di kabupaten kaur untuk memantau  jika ada warga yang baru masuk. Hal ini di sampaikannya melalui wawancara khusus kepada awak media di kantor Dinkes Kaur Selasa, 04 Mei 2021.

” Memang benar adanya sepekan terakhir ini ada peningkatan kasus covid-19 berdasarkan laporan dari Satgas Covid-19. Sebanyak 163 positif,  sembuh 133, Meninggal 5 dan Isolasi 25. Oleh karnanya kami sudah menindak lanjuti berkaitan dengan itu sekarang sudah kita lakukan traising kontak erat pada yang positif covid-19. Dan saya sudah menyampaikan himbauan kepada seluruh puskesmas untuk mendata dan memantau jika ada warga yang baru karna ini suasana mau lebaran siapa tahu sebelumnya ada yang sudak pulang kampung atau berpergian jauh, harus diraped test meski hasilnya negatif tetap upayakan untuk isolasi mandiri dulu, Dan lakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan” Tuturnya. 

Sementara dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten kaur angka kasus positif tertinggi yaitu kecamatan kaur selatan disusul muara sahung dan seterusnya. Dalam hal ini saya menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protikol kesehatan covid-19. 

Sebelumnya presiden Indonesia Joko Widodo dalam pidatonya di istana bahwa ada beberapa daerah yang mengalami kenaikan kasus covid19,  Salah satunya provinsi Bengkulu, Sehubungan dengan itu maka Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah sudah mengelurakan Surat Edaran untuk menekan angka kenaikan kasus covid-19 salah satu poinya menutup tempat wisata di suasana lebaran nanti. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here