10 Pelaku Tindak Pidana Ditangkap Tim ‘Patak Robot’

BINTUHAN – Prestasi gemilang, dimana dalam tempo satu minggu ditorehkan oleh Tim Patak Robot Satreskrim Polres Kaur Polda Bengkulu dengan berhasil meringkus 10 tersangka tindak pidana yang selama ini meresahkan masyarakat Kaur.

“ Dalam satu minggu ini kita berhasil mengamankan 10 tersangka dengan 7 Tempat Kejadian Perkara (TKP) diwilayah Kaur ini.” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi Kabag OPS AKP Fahrul ikhwan SH,MH, Kalakhar Kasat Reskrim AKP Rasi Ginting Samura SH Msi dan tim Pata Robot Polres Kaur saat conference ungkapan kasus didepan kemarin ( Senin ,24/5/21).

Kapolres mengatakan, 10 tersangka pencurian yang berhasil diamankan terhitung mulai tanggal 16 Mei sampai 22 Mei 2021 itu diantaranya berinisial AF (18), DE (18), PS (17) warga Pasar Saoh, melakukan pencurian Hp di desa Pasar Saoh Kecamatan Kaur Selatan bulan April lalu, tersang FY (25), HM (16) warga Desa Penandingan Kecamatan Kinal, juga melakukan pencurian Hp warga setempat akhir Desember 2021 lalu, SS (18), Warga Tanjung Agung Maje diamankan Polisi melakukan pencurian Hp warga setempat tanggal 18 Mei lalu, NS (18) dan RH (26), melakukan pencurian uang dan Hp di pantai Cukoh Kecamatan Kaur Selatan, RF (18) warga Nasal melakukan pencurian Hp di Pondok pesanterin H Sitimo Kecamatan Nasal dan tersangka MR (17), Warga Jembatan dua diamankan karena melakukan pencurian Hp warga setempat bulan Maret 2021 lalu.

“ 10 tersangka ini kami tangkap kesemuanya pelaku pencurian dan ada satu tersangka berinisial NS selain mencuri juga melakukan tindak pidana pengancaman. NS ini juga merupakan residivis pencurian. Disini kita ingatkan kepada para tersangka agar tidak lagi melakukan perbuatannya dan jika terbukti melakukan akan kita lakukan tindakan tegas terukur,” tegas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, prestasi ini merupakan kerja keras jajaran Tim Patak Robot Polres Kaur dalam memberantas pelaku kejahatan diwilayah Polres Kaur. Juga kerjasama yang terus dibina dipastikan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan menumbuhkan rasa aman khsusunya warga Kaur. Juga kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan apabila warga mendapatkan informasi segera melaporkannya kepada kepolisian terdekat.

“ Kita selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap pelaku kriminalitas yang sering terjadi akhir-akhir ini. Kita berharap kedepan tidak ada lagi warga yang melakukan perbuatan hukum,” harap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *