Kota Bintuhan– Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Kaur dalam minggu ini mulai melakukan reses dengan masyarakatnya di masing-masing daerah pemilihan. Kegiatan ini dalam rangka menampung dan menyerap aspirasi masyarakat,yang mana kewajiban dari masing-masing anggota DPRD untuk nantinya menjadi bahan pertimbangan menyampaikan kondisi yang ada di lapangan masing-masing.

Dimulainya reses ini dibenarkan Kabag Humas DPRD Kaur Arjan SSi. Dikatakannya, kegiatan tersebut dilaksakan di Dapil masing-masing DPRD Kaur sendiri. Sistem reses dilaksanakan oleh masing-masing DPRD Kaur dengan mengumpulkan masyarakat untuk berdiskusi dan mendengarkan usulan warga atau kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh warga masing-masing wilayah.

“Selain mengundang Kades juga dapat mengundang tokoh masyarakat setempat sebagai audien, sehingga bisa berdiskusi langsung dengan warga,” kata Arjan.

Dikatakannya, kegiatan reses itu maka dapat pula diketahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di masing-masing wilayah. Misalnya warga yang berada di kawasan pesisir yang banyak masyarakatnya mengandalkan pencarian nelayan, maka diharapkan para anggota yang menggelar reses dapat menampung keluhan para nelayan. Begitu juga misalnya dikawasan petani dapat diketahui pula peralatan dan sistem bagai mana yang diperlukan oleh petani di wilayah mereka.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi para anggota DPRD Kaur, misalnya melakukan kunjungan kerja mengupayakan menggaet bantuan dari pusat serta kebutuhan lainnya,” terangnya. Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kaur dari Dapil Padang Guci, Irwanto Tohir mengaku baru saja menggelar reses di Desa Padang Kedondong dan Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Kemuning selama dua hari terakhir. Setelah kita hadir di tengah-tengah masyarakat, kemudian masyarakat mengeluhkan kondisi jalan baik jalan kabupaten maupun jalan desa.

“Di Padang Kedondong warga minta pembangunan jalan kabupaten, sedangkan di Taj Bulan warga juga minta perbaikan jalan menuju ke pelabulan Pulau Beringin, dan ini kita dari Fraksi Kaur Kondusif dan Partai Perindo akan menyampaikan hal ini ke Dinas PUPR Kaur,” jelasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here