Kota Bintuhan – Sebagai bentuk inovasi dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat di Kabupaten Kaur, Kejaksaan Negeri Kaur akan melauncing program inovasi Podcast Pelayanan Hukum.

Kasi Intel Kejari Kaur A Gufroni pada jumat, (13/08/21) mengatakan, Podcast Pelayanan Hukum ini merupakan terobosan dari bagian Intelegen Kejari Kaur dalam rangka penyuluhan hukum keliling dimasa pandemi Covid-19. Mengingat selama pandemi Covid-19 tidak memungkinkan pihak Kejari Kaur untuk melaksanakan penyuluhan hukum keliling. 

“Inovasi Podcast ini dikarenakan di masa pandemi ini kita tidak bisa melaksanakan pelayanan hukum keliling,” ungkap Gufron.

Dijelaskan Gufron, dengan adanya konsep baru dalam bentuk Podcast ini, tujuan penyampaian hukum kepada masyarakat tetap terlaksana dan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Dengan begitu, tujuan Kejari Kaur dalam kesadaran hukum terhadap masyarakat, tetap terlaksana, sehingga masyarakat pun bisa mengenali hokum dan menjauhi hukuman.

“Kita berharap tujuan Kejari menumbuhkan kesadaran hokum di masyarakat tetap terlaksana, sehingga masyarakat bisa mengenai hukum dan menjauhi hukuman,” tegas Gufron.

Ditambahkan Gufron, dengan adanya Podcast ini masyarakat nantinya bisa dapat mengakses langsung youtube Kejari Kaur, sehingga dari rumah pun masyarakat tetap bisa mendapatkan edukasi hukum.

Sementara itu terkait dengan launching program inovasi podcast tersebut, Gufron menambahkan, minggu depan akan segera di lounching dan saat ini pihak Kejari Kaur masih ada beberapa kendala teknis yang masih harus diselesaikan.

“Nanti masyarakat kaur tinggal mengakses youtube kejari kaur. Jadi masyarakat tetap di rumah aja sembari mendapatkan edukasi hokum,” demikian Gufron. (**)

sumber : RRI bintuhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here