Kaur  

Kejar Target Rapid Antigen, Puskesmas Tanjung Kemuning Door To Door

Kaur– Minimnya keinginan masyarakat ikut rapid antigen gratis di Puskesmas membuat lambannya realisasi target capaian target. Guna mengantisipasi hal tersebut, Puskesmas Tanjung Kemuning bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa langsung jemput bola.

Tim medis yang menangani rapid antigen langsung door to door ke rumah warga guna melakukan pengecekan rapid antigen terhadap masyarakat. Hasil tracing ini sangat berpengaruh terhadap evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berakhir hari ini (23/8/2021).

Hasil tracing rapid antigen ini jika menunjukkan trand penurunan maka tidak menutup kemungkinan akan dihentikan atau diturunkan ke level II atau level I. Untuk itu, diharapkan masyarakat mau ikut dalam pelaksanaan rapid antigen yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Hasil rapid antigen ini merupakan baha evaluasi pelaksanaan PPKM. Karenanya, guna mencapai target pelaksanaan tim langsung turun door to door ke masyarakat,” ujar Kepala Puskesmas Tanjung Kemuning, Trisna Mawarni, SKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.