BINTUHAN – Polres Kaur Polda Bengkulu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kaur untuk membantu pihaknya dalam mengawasi proses penyaluran bantuan sosial ( Bansos ) yang diberikan oleh Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH kemarin (Minggu, 29/08/21).

“ saya harap masyarakat juga ikut mengawasi penyaluran bantuan sosial yang sudah diberikan oleh pemerintah bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini.” Ungkap Kapolres Kaur.

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk segera memberikan laporan kepada pihaknya apabila menemukan adanya penyelewengan atau penyimpangan berkaitan dengan penyaluran bantuan sosial, baik bahan makanan maupun bantuan dalam bentuk uang.

” sampai saat ini kita belum terima adanya laporan Penyelewengan Bansos, tetapi kami komitmen akan langsung melakukan penindakan tegas terhadap penyelewengan apabila ditemukan.” Jelas Kapolres Kaur.

Kapolres mengatakan, untuk bisa tepat sasaran pihaknya meminta penyaluran bansos dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ini semua sudah ada aturan. Sehingga kami juga minta supaya penyaluran bantuan sosial ini tepat sasaran dan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan jangan ada penyimpangan.” terangnya.

Kapolres menambahkan, saat ini pemerintah memberikan 9 Bansos yang selalu diawasi yakni program keluarga harapan, kartu Sembako, bantuan beras Bulog, BST, bantuan sosial usulan Pemda, subsidi listrik dan abonemen, subsidi kuota internet dan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD).

Pihaknya selalu hadir mengawal memberikan pelayanan dan pengamanan bersama dengan pihak terkait lainnya agar dalam penyalurannya tepat sasaran. Ia berharap penerima bantuan memang warga yang benar-benar layak menerima bantuan dan terdampak pandemi Covid-19 dimasa PPKM mikro ini.

“ Semua ini kita lakukan untuk menjamin seluruh bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran dimasa pandemi Covid-19 ini. Juga kita berharap kepada warga penerima Bansos agar selalu menaati Prokes, guna mencegah penularan virus,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here