Kaur – Pemerintah Desa Perugaian Menggelar pelatiahan pengelolaan dan pembuatan jaringan instalasi komunikasi dan informasi lokal desa (website desa) berlangsung selama tiga hari di Balai Desa,  pada 7-9 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Desa Perugaian Pian Hermawanto Kecamatan Kaur Utara. Dalam sambutannya, Kades Perugaian mengatakan dengan adanya pelatihan website ini nantinya menciptakan oprator desa dan perangkat desa guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desanya.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan pengelolaan dan pembuatan jaringan instalasi komunikasi dan informasi lokal desa oleh pendamping atau pemateri website desa, ini nantinya meningkatkan SDM Perangkat Desa yang unggul di bidan Ilmu Teknologi (IT),” kata Kepala Desa Pian Hermawanto di depan seluruh peserta pelatihan.

Tak hanya itu, Pian berharap dengan adanya website desa perugaian.com ini adalah wadah informasi kepada seluruh masyarakat khusunya warga desa perugaian

“Dengan adanya website ini, inilah wajah Desa Perugaian. Jadi masyarakat bisa langsung mengakses langsung di website desa kita untuk mengetahui informasi terbaru dan terkini, “terang Pian Hermawanto.

Sementara itu, Pendamping pengelolan website Eko Ririn Sabirin, S. Hum saat menyampaikan pemaparannya di depan peserta pelatihan ini nantinya perangkat desa bisa menjalankan pengelolaan website dengan baik dan benar secara perfesional dalam melaksanakan penulisan kegiatan yang ada di Desa Perugaian.

“ Saya berkomitmen, sebagai pendamping website desa khusunya di Desa Perugaian semua perangkat desa bisa mengoprasikan website secara profesional guna mendukung dan berjalannya kegiatan Kepala Desa Pian Hermawanto selama ia menjabat, “ ungkap Eko Ririn Sabirin saat menyampaikan materi.

Eko berharap, dengan adanya website desa perugaian.com ini nantinya bukan hanya selebaran saja. Melainkan aktif dalam membuat artikel/konten kegiatan di Desa dalam memberikan informasi kepada masyarakat  sesuai pesan Kepala Bidang Desa dan Masyarakat Doni Rasfino, ST Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

“Mari menulis, ciptakan tenaga pengelola website yang handal, dan aktif membuat artikel kegiatan Pemerintah Desa sesuai Program Kerja Kepala Desa Perugaian Pian Hermawanto,”  papar Eko sebagai pendamping pembuatan website. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here