Kaur – Kepala Desa Perugaian Pian Hermawanto dan Tim Penyusun RPJMDes melaksanakan Rapat Penjaringan usulan pembangunan 6 Tahun kedepan bersama masyarakat dilaksanakan di balai desa perugaian pada hari Kamis, 16 September 2021.

Kepala Desa menyampaikan dalam sambutannya kepada masyarakat kiranya dapat mengusulkan sebanyak mungkin rencana  dalam masa jabatannya 6 Tahun ke depan yang akan disusun dalam RPJMDes, yang tertuang dalam 15 Bidang Kegiatan.

“Kepade adik sanak ku sekalian tape-tape ye ka diusulka mangke usulka la saghini sebanyak mungkin batan bahan kami nyusun RPJMDes 6 Tahun ke depan ini, segale bidang usulka la,” kata kades.


Sementara itu, Wakil masyarakat Siswadi, S.Pd juga menanggapi dan menyambut baik apa yang dilaksanakan pemdes Perugaian dengan terbuka memberikan seluas-luasnya ide dan usulan untuk kemajuan desa 6 Tahun kedepan.

“Kami masyarakat menyambut baik apa yang dilaksanakan pada hari ini dan kami akan mengusulkan sebanyak mungkin apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di desa kita,” tutur Sis.


Dalam Penjaringan usulan Pendamping Desa Mika Surliana, S.Pd juga mayampaikan kepada Tim Penyusun RPJMDes dan masyarakat ada 15 kelompok kegiatan yang akan diusulkan yaitu:

1. Pendidikan

2. Kesehatan

3. Ekonomi

4. Pertanian

5. Perkebunan

6. Peternakan

7. Sosial Budaya

8. Pemberdayaan

9. Pembangunan

10. Perikanan

11. Pembinaan

12. Pariwisata

13. Mitigasi/Penanggulangan Bencana

14. Sarana Desa

15. Pemerintahan Desa

“kepade masyarakat dan tim penyusun RPJMDes ade 15 macam kelompok kegiatan di di desa kite ni ye perlu diusulka, setiap kelompok usulka la sebanyak-banyaknye ye perlu dan butuh,” kata Mika. (Eko RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here