Bengkulu – Reses DPRD Provinsi Bengkulu H. Herwin Suberhani SH MH masa persidangan ke III Tahun 2021 Dapil Bengkulu VI Kabupaten Bengkulu Selatan-Kaur di Desa Lubuk Resam Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan banyak menerima aspirasi, salah satunya seorang warga Desa Lubuk Resam yang bernama Arsyan Toha mengungkapkan bahwa masyarakat petani Desa Lubuk Resam terkendala dimasalah perhubungan terutama jalan, yang bisa menghubungkan antara Desa Lubuk Resam sampai ke Desa Bungin Tambun yang notabene adalah Kabupaten Kaur, Rabu (06/10).

Menanggapi hal ini, H.Herwin Suberhani SH MH.menjelaskan kepada seluruh warga yang berkepentingan dengan jalan centra produksi antar Kabupaten, agar bermusyawarah antara warga, tentang pembebasan lahan, untuk pembangunan jalan sentra produksi antar kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur.

Menurutnya, pembebasan lahan adalah persoalan yang harus dibahas terlebih dahulu oleh warga sebelum dilayangkan proposal pengajuan ke Instansi Pemerintah setempat.

Selanjutnya, pengaduan masyarakat Desa Lubuk Resam bahwa di desa itu belum pernah menerima bantuan bedah rumah, dan warga meminta hal ini agar Wakil Rakyat bisa menyampaikan kepada pihak terkait hal ini di sampaikan oleh perwakilan masyarakat desa lubuk resam, terang Mulyoto.

H Herwin Suberhani SH MH mengatakan “silahkan buat 5 proposal pengajuan yang ditujukan kepada saya, Bupati, Gubernur, Perkim Kabupaten dan Perkim Propinsi. Nanti akan saya bantu untuk membahas hal ini, berdasarkan proposal pengajuan yang telah dikirim dan salah satunya saya pegang,” Terang Herwin menjawab usulan Mulyoto, Rabu (06/10/21).

Diakhir reses Kepala Desa Lubuk Resam Inkahar menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya acara ini, harapan beliau semoga aspirasi masyarakat ini dapat segera di bahas hingga terlealisasi. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here