Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, dalam dunia olahraga, kegiatan pelatihan dan pembinaan yang terencana dan sistematis menjadi keharusan, agar mendapatkan prestasi yang terbaik.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin usai mengukuhkan kepengurusan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bengkulu bertempat di Balai Raya Semarak, Sabtu (16/10).

Sumardi dipercaya menjadi Ketua Umum Perpani Bengkulu periode 2021-2023. Sementara Wakil Ketua dijabat Nedi Gumanti.

“Selamat bekerja teman-teman Perpani. Raih prestasi dengan terus melakukan kegiatan pelatihan dan event sesuai perkembangan situasi,” tuturnya.

Dikatakan Gubernur, membangun semangat olahraga di tengah masyarakat sangat penting. Beruntung antusias masyarakat terhadap olahraga panahan sangat baik. Terutama di kalangan anak-anak dan remaja. Animonya sangat luar biasa.

Jadi, lanjut Rohidin, apapun cabang olahraganya yang paling penting adalah berolahraga dapat menumbuhkan semangat untuk mengukir prestasi.

Ketua Umum Perpani Bengkulu, Sumardi mengatakan untuk waktu dekat agenda Perpani adalah memasyarakatkan olahraga ini di tengah masyarakat.

“Yang paling pokok adalah bagaimana memasyarakatkan olahraga panahan dulu, diikuti pelatihan berjenjang, lalu kemudian mengadakan event,” ujar Sumardi yang juga merupakan anggota DPRD provinsi Bengkulu.

Event ini, lanjut Sumardi, berfungsi untuk menjaring atlit-atlit yang berpotensi dan berprestasi di tingkat nasional.

Selain itu Perpani juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga agar Bengkulu memiliki tempat latihan panahan terpusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here